Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Olahraga yang Cocok Saat Puasa Kala Corona Mewabah

Senam body language
Body Language (BL) cocok dilakukan saat bulan puasa karena masih dalam taraf ringan. Manfaatnya selain menjaga stamina, yang paling utama membentuk tubuh. Jadi BL disarankan bagi kamu yang sudah bertubuh ideal. Kalau yang masih dalam tahap pengurusan badan, sebaiknya tidak melakukan BL.

Bisa diganti jenis senam lain. Olahraga ini akan lebih menyenangkan dilakukan berkelompok, misalnya dengan tetangga. Jadi, BL bisa dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Menambah rasa kekeluargaan juga, ‘kan?

Yoga
Yoga olahraga favorit saat bulan puasa karena ringan dan tak harus mengeluarkan banyak keringat. Tapi tak mengeluarkan keringat, bukan berarti tak bermanfaat. Nyatanya berlatih yoga bisa meningkatkan stamina dan kebugaran, mencegah penyakit, dan memperlambat proses penuaan.

Tak hanya secara fisik, yoga pun berpengaruh bagi ketenangan jiwa. Jadi, dengan yoga kita bisa mengurangi ketegangan dan stres. Selain itu yoga bisa meningkatkan sirkulasi, membuat kulit bersinar, mengencangkan otot, menambah energi dan secara otomatis membantu mencegah berbagai macam virus penyakit.

Baca juga: Olahraga saat Pilek, Bolehkah?

Bersepeda
Meski bersepeda disebut olaraga yang tidak mampu membakar kalori sebanyak treadmill, bersepeda tetap punya kenikmatan tersendiri dan sangat menyenangkan. Ya, sama seperti jalan kaki, kita bisa meluangkan waktu pergi berkeliling kompleks. Yang lebih asyik, dengan bersepeda kita bisa menjangkau tempat yang agak jauh ketimbang jalan kaki.

Oh ya, yang harus diingat, bersepeda harus dilakukan di luar ruangan. Jadi selama bulan puasa kita harus pandai mencari waktu yang tepat. Tidak mungkin ‘kan bersepeda siang hari bolong? Bisa-bisa dehidrasi dan puasa batal karena minum.

Bagaimana, sudah siap berolah raga di bulan puasa kali ini? Hm, dijamin tubuh kamu akan semakin sehat dan bugar, ketimbang menghabiskan waktu untuk tidur. Buktikan saja! Satu lagi, jika keluar rumah, jangan lupa mengenakan mmasker, ya. * Dari Berbagai Sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply