Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apel Vs Kopi, Mana yang Paling Cocok di Pagi Hari?

Sumber foto: istockphoto.com

Topcareer.id – Di pagi hari, banyak orang memilih kopi sebagai cara cepat untuk memulai hari mereka.

Karena kafein adalah stimulan, mengonsumsinya akan meningkatkan tekanan darah, laju pernapasan, kewaspadaan, dan metabolisme tubuh. Reaksinya bisa didapat dalam waktu sekitar satu jam atau bahkan lebih cepat jika meminumnya dengan perut kosong.

Walaupun kopi baik dalam beberapa hal, namun kopi juga dapat memengaruhi kesehatanmu secara negatif, terutama jika kamu sensitif terhadap kafein. Minum terlalu banyak kopi dapat membuatmu gelisah dan mengganggu tidur.

Baca ini: Saran Penyajian Kopi yang Bikin Panjang Umur

Jika kamu ingin tetap terjaga tanpa melibatkan kopi, maka apel adalah pilihan yang baik. Buah ini mengandung gula alami dalam bentuk fruktosa, yang dapat berfungsi sebagai sumber energi penting bagi tubuh kamu.

Menurut International Food Information Council Foundation, Fruktosa tidak memberi tubuhmu sentakan yang sama dengan kopi. Sebaliknya, apel mampu memberikan energi yang lambat dan berkelanjutan sehingga tidak akan membuatmu merasa cemas.

Seperti dikutip dari livestrong.com, Selasa (28/4/2020), Apel juga kaya akan serat larut dan tidak larut, serta mengandung banyak phytochemical dan vitamin C, menurut Harvard T.H. Chan School of Public Health.

Baca juga: Cek Manfaat Mencengangkan dari 2 Apel Sehari!

Jika kamu tidak ingin menghilangkan kopi sepenuhnya, kamu dapat berkompromi dengan makan apel di pagi hari sebelum hal lain dan kemudian minum kopi sekitar setengah jam kemudian. Dengan begitu, kamu akan memiliki energi yang cukup untuk terjaga dan kafein kopi jadi tidak menghentakmu terlalu kuat.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan