Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Belajar dari Rumah, Sekolah Ini dapat Bantuan Puluhan Ribu Laptop dan Internet Gratis

Sumber foto: detroitnews.com

Topcareer.id – 23 Maret 2020 lalu, sebuah koalisi bisnis terkemuka di Detroit dan organisasi filantropi di Amerika, mengumumkan bantuan berupa komputer tablet dengan konektivitas internet LTE, untuk semua siswa kelas 12 di Detroit Public Schools Community District (DPSCD).

Program tersebut bernama Connected Futures, sebuah langkah pertama dalam mengatasi ketidakmerataan digitalisasi terhadap penduduk di Kota Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Masalah diperburuk ketika para siswa dipaksa untuk belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19. DPSCD memperkirakan, 90% siswa di distrik ini tidak memiliki akses ke perangkat komputer dan Internet.

“Ketika tim eksekutif kami mulai memprioritaskan upaya bantuan Covid-19, masalah ketidakadilan digital untuk siswa Detroit muncul ke permukaan,” ucap Presiden dan CEO DTE Energy, Jerry Norcia

“Kami menyadari bahwa kami harus segera mengambil tindakan untuk menutup kesenjangan digital bagi para siswa ini dan menyediakan alat yang diperlukan untuk berkembang di abad ke-21.”

Baca juga: Belajar atau Kerja di Rumah? Ini 7 Cara Simple Tingkatkan Performa Komputer atau Laptop Kamu

Norcia menjelaskan, program ini akan bermanfaat bagi seluruh keluarga, bukan hanya siswa. Sementara siswa menggunakan perangkat dan koneksi internet untuk belajar, keluarga mereka dapat mengakses situs yang akan membantu mereka mencari bantuan keuangan hingga melamar pekerjaan.

DPSCD sendiri tercatat memiliki jumlah siswa Detroit terbanyak. Program ini pun berencana untuk menjangkau sebanyak mungkin anak, dengan waktu yang secepat-cepatnya.

“Kami sudah merencanakan perluasan program ini untuk menjangkau lebih dari 36.000 anak yang bersekolah di sekolah kelas 12 lainnya di kota,” ucap Presiden dan CEO Yayasan Skillman, Tonya Allen.

“Kami mengundang bisnis dan organisasi filantropi lainnya, besar dan kecil, untuk bergabung dengan kami dalam upaya berkelanjutan ini untuk mengangkat anak-anak Detroit.”

Baca juga: Trik Kurangi Lelah Akibat Video Conference Setiap Hari

Menanggapi hal ini, Walikota Detroit Mike Duggan pun memberikan sambutan yang baik. Ia percaya jika momen ini akan mengubah lintasan pendidikan di kota-nya, terutama jika dilihat dari 10 tahun ke depan.

“Kami telah bangkit menghadapi tantangan pandemi virus corona dan menemukan cara untuk menempa sesuatu yang positif bagi anak-anak kami dan akan menjadi momen kebanggaan yang menentukan Detroit selama bertahun-tahun ke depan.” kata Mike Duggan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply