Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Seberapa Sering Baiknya Mencuci Masker Kain?

Topcareer.id – Yang kita ketahui, virus corona ini bertahan di permukaan lebih lama dari yang dibayangkan. Dan penting bagi masyarakat umum untuk memakai masker kain dan tahu cara merawatnya dengan benar.

Ada perbedaan yang jelas antara masker bedah dan respirator N95, yang keduanya berbeda dari masker wajah biasa yang mungkin kamu kenakan. Seberapa sering kamu harus mencuci masker kain di sela-sela pemakaian?

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) merekomendasikan untuk mencuci masker secara rutin, tergantung pada frekuensi penggunaannya.

Baca juga: Tips Lindungi Kulit Saat Memakai Masker Setiap Hari (Bagian 1) dan Tips Lindungi Kulit Saat Memakai Masker Setiap Hari (Bagian 2)

Daniel Griffin, anggota Divisi Penyakit Menular dan Ilmuwan Peneliti Asosiasi di Departemen Biokimia dan Biofisika Molekul di Universitas Columbia, memberi tahu NPR bahwa kamu harus memperlakukan masker kain seperti pakaian dalam. Ia mengatakan bahwa masker wajah harus dicuci setelah setiap kali kamu memakainya.

“Kamu tidak bisa melepaskan masker kotor ini lalu memasukkannya ke dompet, dan kemudian menempelkannya kembali ke wajahmu,” kata Griffin kepada NPR.

“Ini adalah sesuatu yang sekali kamu kenakan, berpotensi menyentuh batuk, bersin atau semburan ucapanmu atau melindungimu dari batuk, semprotan, ucapan orang lain. Dan sekarang kotor. Pada dasarnya perlu dibuang atau dicuci.”

Jadi, rutinlah mencuci masker kain kamu, ya. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply