Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Tips agar Keluarga Tetap Harmonis Selama Pandemi Covid-19

Sumber foto: Awaken the Greatness WithinSumber foto: Awaken the Greatness Within

Topcareer.id – Tentu tak semudah yang dibayangkan, bekerja dari rumah berminggu-minggu selama pandemi Covid-19. Terutama bagi kamu yang telah berkeluarga dan memiliki anak.

Keadaan seperti ini memerlukan adaptasi yang tidak sebentar, di mana suami dan istri harus menyeimbangkan antara pekerjaan, anak yang juga harus belajar dari rumah, maupun hubungan antar pasangan suami-istri.

Nah, berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu menyeimbangkan antara pekerjaan dan keluarga selama pandemi berlangsung.

Multiperan
Suami dan istri sebaiknya sama-sama dapat berperan sebagai ayah, ibu, teman, kakak bahkan pembantu rumah tangga. Hal ini untuk menghindari konflik dan kejenuhan akibat terlalu lama berada di rumah dengan anggota keluarga yang itu-itu saja. Salah satu yang diperlukan dalam multiperan ini adalah keuletan dan ketangguhan.

Atur Jadwal
Penting bagi sebuah keluarga untuk mengatur jadwal kegiatan di rumah, dan sepakati ruang mana yang akan dijadikan tempat kerja.

Sebaiknya, jadwal dibuat secara mendetail mulai dari anak bangun, kapan jadwal istri ataupun suami mulai bekerja dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Usahakan pekerjaan kamu selesai pada waktu yang telah ditentukan.

Jangan abaikan keluarga
Hindari bersikap egois dengan mengabaikan kepentingan keluarga. Misalnya, jika anak kamu menangis di tengah pekerjaan, sedangkan pasangan sedang melakukan hal yang tidak bisa ditinggal, segeralah bergerak untuk menenangkan tangisan si buah hati.

Atur mental psikologi
Keadaan pandemi mau tak mau mengubah aktivitas dan kebiasaan kita, terutama untuk keluarga yang memiliki anak. Untuk itu, sangatlah penting dalam menyiapkan psikologi masing-masing. Latih kesabaran dan terus cari pola yang pas untuk bisa membuat si buah hati dan pasangan nyaman selama di rumah.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply