Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, July 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Tidak Sehat

Unhealthy snack at work time. Compulsive indulgence, overeating, stress, high calorie, fattening junk food, weight gain. Woman eating cookies at workplace

Topcareer.id – Jengah dengan kondisi kulit yang begitu-begitu saja? Komedo, jerawat, kusam. Tapi bagaimana lagi, rasanya kita sudah mencoba beragam jenis kosmetik untuk menutupi itu semua.

Eits, jangan patah arang dulu. Coba kembali ke permasalahan dasar. Mungkin banyak hal-hal kecil yang luput dari perhatian, saking sederhananya. Padahal hal sederhana bermanfaat besar, lho! Kami ingatkan beberapa kebiasaan buruk yang mungkin kamu abaikan, hingga berakibat fatal pada kulit.

Dengan begini semoga tingkat kepedulian meningkat, kamu bisa dapatkan kulit cantik dan sehat impian.

1.Mengabaikan sunscreen
Gosong, kusam, dan keriput tiga masalah kulit yang dihindari siapa pun — terutama kaum wanita. Tapi dengan kenyataan hidup di negara berpolusi, terkadang pesimisme lebih dulu datang sebelum mencoba.

Tapi jangan sedih. Tak ada yang tak mungkin kalau disertai perawatan rutin yang baik. Batu saja bisa cekung kalau tiap hari terkena tetesan air, kan? Kulit kusam akibat terik sinar matahari dan polusi pun perlahan bisa kembali cerah, asalkan kamu tak mengabaikan keberadaan sunscreen. Para ahli menyarankan untuk rajin mengoleskan sunscreen dengan SPF minimal 30 tiap kali beraktivitas.

Baca juga: Mahasiswa Temukan Bakteri yang Bisa ‘Memakan’ Plastik

Kalau kegiatannya normal, cukup sekali saja saat mau berangkat. Tapi kalau berencana menghabiskan waktu di luar ruangan cukup lama, oleskan sunscreen setidaknya dua jam sekali. Kalau hasilnya setimpal, kenapa tidak dilaksanakan?

2.Merokok
Masih ada alasan untuk meneruskan kebiasaan merokok? Ayo, ini waktunya berhenti. Kalau diteruskan, dipastikan kesehatan kamu tak akan bersahabat di masa tua. Kondisi kulit pun bakal kena dampak. Kerutan di sana sini, jerawat dan bintik-bintik tak segan menghampiri. Dan ngerinya, tahukah kamu, menurut penelitian dokter ahli bedah, tiap sepuluh tahun masa merokok membuat kamu kelihatan lebih tua 2,5 tahun dari usia asli. Masih ngeyel juga?

3. Salah pilih produk kosmetik
Siapa pun ingin terlihat cantik. Kami tahu sekali itu. Tapi jangan sembrono memilih produk. Banyak orang yang kemudian malah menyesal dan kesal sendiri gara-gara permasalahan kulit makin parah, gara-gara salah pilih kosmetik.

Baca juga: Cara Mudah Periksa Kesehatan Kulit Secara Mandiri di Rumah

Agar tak terjadi, langkah pertama yang harus diperhatikan, mengenali jenis kulit kamu. Yang memiliki kulit berminyak, pilih pembersih yang mengandung salicylic acid. Untuk yang sensitif, cobalah milky cleanser nonparfum yang lembut. Sedangkan yang berkulit jenis kombinasi, pilih foaming cleanser untuk area yang berminyak dan gunakan pelembap di daerah yang kering. Bagaimana dengan yang berkulit kering? Nonsoap creamy cleanser paling pas.

Cari tahu lebih banyak di halaman berikutnya>>

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply