Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kesibukan Sampingan yang Bisa Tambah Penghasilan Kamu

Ilustrasi. (dok. The Independent)

Topcareer.id – Kesibukan sampingan mungkin terdengar seperti kerja ekstra. Tetapi kesibukan sampingan yang menghasilkan pendapatan di luar pekerjaan utama tidak harus menguras energi atau waktu kamu.

Bagaimana cara simple menghasilkan uang di samping pekerjaan utama kamu? Apalagi di masa krisis seperti sekarang akibat pandemi virus corona.

Seperti dikutip dari Discover.com, Rabu (3/6/2020) Kamu bisa mempertimbangkan empat kesibukan sampingan yang bisa kamu mulai hari ini:

1. Jual online barang yang tidak dibutuhkan
Jika kamu sedang mempertimbangkan cara untuk menghasilkan uang dengan cepat, tidak perlu mencari yang lain selain apa yang ada di rumah kamu sendiri.

Baca juga: Begini Cara Tumbuhkan Motivasi Diri Saat Hasil Kerja Tak Dihargai

Kemungkinan kamu memiliki benda-benda yang sudah tidak digunakan namun kondisinya masih bagus, misalnya buku, mainan, peralatan dapur, peralatan olahraga, aksesori teknologi, apa pun. Menjual barang-barang yang sudah tidak diinginkan secara online adalah salah satu cara termudah untuk kamu lakukan saat bekerja penuh waktu.

2. Jadi reseller online
Ini juga bisa menjadi cara untuk kesibukan sampingan yang menghasilkan uang. Kamu bisa membeli barang dengan harga murah, kemudian kamu menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Dengan sedikit riset online, kamu mungkin menemukan barang-barang yang bisa kamu rencanakan untuk dijual dengan harga lebih dari harga sebelumnya.

Selain itu kamu bisa mencoba untuk membeli barang second dengan kualitas yang masih baik, lalu setelah kamu poles ulang dan upgrade kamu bisa jual kembali dengan harga lebih tinggi.

Baca juga: Cara Atasi Gugup Saat Wawancara Kerja Via Telepon

3. Menulis atau membuat blog
Pilihan yang menguntungkan dalam menulis adalah copywriting untuk perusahaan periklanan. Jika kamu lebih cenderung menulis esai atau artikel, pertimbangkan mengajukan ide ke publikasi yang mencakup topik yang menarik atau keahlian.

Carilah pekerjaan sampingan menulis. Meskipun biasanya ada tenggat waktu yang terlibat, tugas menulis lebih fleksibel dan tentu ada bayarannya.

4. Ikuti survei secara online atau melalui telepon
Ketika sebuah perusahaan merilis produk baru ke pasar, sering kali perusahaan ingin mengetahui apa yang dipikirkan calon pelanggan. Perusahaan akan melakikan riset pasar dan meminta bantuan orang untuk melakukan survei online atau menjawab pertanyaan melalui telepon tentang produk klien mereka.

Dan mereka akan membayarnya. Carilah perusahaan dan situs-situs yang menyediakan survey berbayar lalu sign-up agar setelah mengikuti survey nya kamu mendapatkan bayarannya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan