Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Di Balik Sukses Hewlett-Packard di Industri IT Dunia

Topcareer.id – Kamu pasti kenal dengan salah satu produk dari industri IT dengan brand Hewlett-Packard atau yang populer dengan singkatannya HP.

Mulai dari produk komputer hingga printer dan semua yang berbau teknologi IT, Hewlett-Packard (HP) memilikinya. Bahkan mungkin kamu salah satu penggunanya.

Ada kisah unik dari sejarah brand HP ini sejak mulai didirikan hingga sesukses sekarang. Dimulai dari kelulusan kedua penemunya dari Stanford University, California, USA. William Redington Hewlett atau Bill Hewlett dan David Packard.

Dalam menentukan brand, mereka berdua telah sepakat bahwa brand akan menggunakan nama mereka berdua. Namun mereka bingung menentukan nama siapa yang akan disebut lebih awal. Mereka pun melakukan lempar koin logam, yang mendapat kepala namanya akan disebut terlebih dulu.

Baca Juga: Mengenal Willis Carrier. Berkat Penemuannya Kita Bisa Menikmati Sejuknya AC

David Packard memenangkan undian ini, namun Packard yang setahun lebih tua daripada Hewlett tetap mengalah untuk mempersilahkan nama Hewlett disebut lebih dulu. Sehingga terciptalah brand Hewlett-Packard (HP).

Bill dan Dave memegang gelar teknik elektro, ketika mereka mulai mendirikan Hewlett-Packard di sebuah garasi mobil di Palo Alto, California, pada tahun 1939.

Usaha mereka ini didorong oleh salah satu mantan profesor mereka, Frederick Terman, untuk terjun dalam bisnis selama fellowship di universitas. Empat tahun setelah lulus, dengan modal awal sebesar US $ 536 mereka memulainya.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply