Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Jadi Pengusaha Sukses di Masa Pandemi COVID-19

Mengutip buku Pelajaran Paling Penting dalam Ekonomi dan Keuangan yang menyatakan, “Kesulitan dapat memiliki peluang tersembunyi untuk lebih banyak kekayaan.” Daripada melihat semua kekacauan yang terjadi di dunia ini dan depresi, pengusaha bangun dan terus berusaha mencari peluang.

Tidak semua orang cocok untuk menjadi wirausahawan yang sukses, terutama selama masa-masa sulit ini. Mungkin hanya sebagian kecil yang mencapai status ini, meskipun banyak yang akan mencoba. Singkatnya, kamu akan membutuhkan berbagai atribut pribadi untuk mencari cara bagaimana menjadi pengusaha yang sukses di tengah pandemi.

Miliki pola pikir pengusaha yang sukses
Wirausahawan sukses yang beroperasi dalam pandemi perlu memiliki pola pikir positif. Setelah menonton tigapuluh menit berita hari ini atau mengantre selama satu jam di supermarket hanya untuk membeli cemilan, sangat mudah untuk menjadi negatif tentang new normal. Jika tetap menjaga pikiran positif. Keadaan mental ini akan mengarah pada kejelasan dan fokus pada apa yang perlu dilakukan dan apa yang dapat dilakukan. Kreativitas ditemukan sebagian besar dalam keadaan pikiran ini, terutama ketika diterapkan untuk menghasilkan produk dan layanan baru.

Baca Juga: Sukses Hadapi Covid-19 lewat PHK ala Merry Riana

Pemikiran masa depan
Pengusaha sukses yang beroperasi dalam pandemi perlu menjadi visioner. Keadaan pikiran yang positif dapat membuka saluran di otak untuk kejelasan masa depan. Jika kamu dapat melihat menembus semua kekacauan yang kamu amati secara fisik setiap hari dikombinasikan dengan ladang ranjau negatif yang ditemukan di internet, maka kamu akan menemukan kebenaran. Di sinilah kamu dapat lebih tercerahkan pada arah mana untuk memfokuskan bisnis kamu. Misalnya, jika kamu tahu seperti apa enam bulan ke depan apa yang akan terjadi dengan sumber daya yang tepat, kamu dapat membangun kekayaan eksponensial.

Tugas beresiko
Pengambilan risiko adalah kualitas dasar seorang wirausahawan, terutama di lingkungan di mana segala sesuatu dapat dipertaruhkan. Hanya yang berani yang akan berhasil menemukan kembali bisnis ketika lingkungan yang membuat mereka sukses telah sepenuhnya diubah. Sangat mudah untuk mengatakan kata-kata “risk taker” ketika membahas kualitas wirausahawan, namun menjadi hal lain untuk memahami kata-kata “kehilangan semua yang dimiliki jika gagal.” Melangkah di atas ring dengan bisnis di tengah pandemi harus siap untuk menerima banyak pukulan keras, dan ini bukan untuk yang lemah hati.

Tiga atribut pribadi dari kepositifan, visi, dan keberanian adalah blok bangunan untuk menjadi pengusaha yang sukses selama pandemi. Harap dicatat bahwa kamu juga akan membutuhkan uang dan mungkin sumber daya lainnya dalam kombinasi dengan belajar setidaknya beberapa dasar ilmu keuangan.

Kamu juga perlu menemukan cara untuk menjaga bisnis tetap terbuka sebanyak mungkin secara hukum selama karantina. Semakin banyak pesaing ingin membatasi jam operasi mereka, semakin mudah bagi kamu untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan melakukan hal sebaliknya. Selain itu, pengusaha yang benar-benar sukses selalu bekerja, bahkan ketika mereka sedang libur.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan