Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Skill Wajib di Bidang Digital Marketing (Bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: Digital marketing instituteIlustrasi. Sumber foto: Digital marketing institute

Topcareer.id – Industri digital marketing sangat luas, dan mungkin sulit dinavigasi oleh para pendatang baru.

Jadi, bagaimana kamu bisa membedakan dirimu dari persaingan, dan bagaimana mempercepat jalanmu untuk menapaki tangga perusahaan sebagai digital marketer?

Pastikan 8 keterampilan penting ini kamu miliki, untuk membuatmu tetap relevan dalam industri digital marketing yang terus berubah.

Bagian pertama dari artikel:

Video
Menurut MarTech, video berpotensi menarik perhatian pelanggan di situs ritel selama dua menit lebih lama dari rata-rata. Video yang dioptimalkan dengan baik dapat meningkatkan peluang untuk berada di peringkat teratas pencarian Google.

Selain itu, lebih dari 80% pelanggan cenderung membeli produk setelah melihatnya secara mendetail dalam video. Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut, kamu bisa mencoba alat pengeditan video seperti Apple Final Cut Pro X atau Adobe Premiere Pro.

Baca juga: Pilihan Kursus Online untuk Tingkatkan Kemampuan Digital Marketing

SEO
Search Engine Optimization (SEO) adalah kunci untuk semua tingkat pemasaran digital. Dengan demikian siapa pun yang terjun ke bidang ini harus memiliki setidaknya pegangan dasar SEO. Baik SEO maupun Search Engine Marketing (SEM) menginformasikan seluruh strategi digital kamu pada tingkat data dan konten. Kamu juga harus dapat berkomunikasi dengan rekan tim lain tentang hal ini.

Pemasaran konten
Konten adalah inti dari pemasaran digital dan akan terus menjadi bagian penting dari permainan apa pun yang terjadi. Kamu harus dapat memahami bagaimana konten berkualitas tinggi yang ramah-SEO dari berbagai jenis.

Kamu juga harus memahami cara efektif menarik audiens untuk terlibat. Konten dapat memiliki banyak bentuk, dari video hingga media sosial, email, konten web, blog, e-book, video, dll. Kamu juga harus memiliki pemahaman yang kuat tentang pemasaran media sosial karena ini akan terkait dengan sebagian besar jenis pekerjaan pemasaran konten.

Baca juga: Ini 5 Kursus Daring Digital Marketing Gratis untuk Kamu Coba

Data/Analitik
Apa pun aspek pemasaran digital yang kamu tuju, Google Analytics mungkin akan menjadi pusat strategi kamu.

Pemantauan dan pelaporan melalui alat tersebut cukup mudah. Tetapi, bagian yang sulit adalah bagaimana mengumpulkan dan menggunakan informasi tersebut, untuk membantumu mempelajari lebih lanjut tentang perilaku konsumen.

Kamu juga harus bisa menerapkannya pada solusi baru yang nantinya bisa meningkatkan lalu lintas dan konversi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply