Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Alami Penurunan Kekayaan Terbesar sepanjang Sejarah

Sumber foto: uk.glbnews.com

Topcareer.id – Kekayaan bersih Elon Musk merosot US$ 16,3 miliar pada Selasa (8/9), penurunan kekayaan terbesar dalam waktu sehari terjadi sepanjang sejarah Indeks Miliarder Bloomberg, saat kejatuhan saham Tesla Inc.

Produsen mobil listrik itu turun 21% di perdagangan New York, sebuah penurunan terbesar yang pernah ada.

Ini terjadi di tengah berita kemitraan antara pesaing Nikola Corp dan General Motors Co., memperdalam aksi jual yang dimulai minggu lalu setelah dilecehkan untuk dimasukkan dalam S&P 500 Indeks.

Orang-orang terkaya di dunia telah melihat perubahan besar dalam kekayaan bersih mereka akhir-akhir ini karena pedagang eceran mempercepat pembelian dan penjualan saham.

Baca juga: Elon Musk: Permintaan Mobil Listrik Tesla Tetap Kuat Selama Pandemi

Jeff Bezos dari Amazon.com Inc. kehilangan US$ 7,9 miliar pada hari yang sama dengan Elon Musk, sementara Zhong Shanshan menambahkan lebih dari US$ 30 miliar ke kekayaannya, menjadikannya orang terkaya ketiga di China setelah saham perusahaan air kemasan yang ia dirikan melonjak mengikuti penawaran umum perdana.

Saham Nongfu Spring Co., yang botol tutup merahnya dijual di seluruh China mulai dari kedai makanan kecil hingga hotel kelas atas, melonjak 54% dalam debutnya di Hong Kong, mendorong kekayaan Zhong menjadi US$ 50,9 miliar.

Setelah dibuka lebih rendah, saham naik 3,5% pada pukul 10:38 waktu setempat pada hari Rabu (9/9/2020).

Kerugian Musk dan keuntungan Zhong adalah pergerakan terbesar dalam sejarah indeks Bloomberg, tidak termasuk revisi kekayaan bersih untuk perceraian, redistribusi, dan warisan.

Baca juga: Tesla Stock Pecah Sahamnya agar Lebih Terjangkau untuk Investor

Penurunan kekayaan Musk akan lebih besar jika dia tidak mengumpulkan opsi tahap ketiganya pada hari Selasa (8/9/2020) terkait dengan paket kompensasi perjalanan ke bulan.

Musk yang sekarang memiliki kekayaan senilai US$ 82,3 miliar, tertinggal dari Bernard Arnault untuk urutan kelima dalam daftar orang terkaya di dunia.

CEO Tesla ini secara singkat bergabung dengan klub centibillionaire bulan lalu, berkat paket pembayarannya yang berani dan rally hampir 500% di saham Tesla dari Januari hingga akhir Agustus 2020.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply