Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tiru 5 Kebiasaan Orang yang Super Terorganisir

Topcareer.id – Menjaga keteraturan waktu bisa menjadi tantangan besar di era teknologi ini. Kadang terasa sulit untuk mengatur waktu dan tetap teratur. Sementara, orang-orang tertentu melakukan segala aktivitas dengan pengaturan waktu yang baik.

Jika kamu tertarik meningkatkan keterampilan pengorganisasian, kamu bisa pelajari dari kebiasaan orang-orang super terorganisir. Berikut beberapa kabiasaan mereka, seperti dalam laman The Ladders.

1. Melindungi waktu dengan ketat

Keterampilan manajemen waktu yang baik adalah aset dalam hal tetap teratur. Saat kamu mengatur waktu dalam skala apa pun, kamu secara otomatis membuat ketertiban. Manajemen waktu bekerja setiap minggu saat kamu membuat rencana penting dan membuat acara rutin. Ini bekerja setiap bulan saat kamu memutuskan di mana kamu diperlukan dan kapan.

Baca Juga: Orang Sukses Biasa Menikmati 6 Hobi Ini di Waktu Senggang, Kamu Juga?

Ini juga berfungsi setiap tahun saat kamu merencanakan acara mana yang akan dihadiri, atau kapan memulai kebiasaan baru. Sedikit pengorganisasian bisa sangat bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas, meningkatkan produktivitas, dan menciptakan kebiasaan baru yang mendorong efisiensi yang Anda dambakan.

2. Punya tempat untuk segalanya

Orang-orang yang sangat terorganisir sangat menganut filosofi “tempat untuk segala sesuatu dan segala sesuatu di tempatnya,” yang membuatnya lebih mudah untuk tetap teratur. Mereka adalah pelepas kebiasaan.

Putuskan ke mana kuncimu akan disimpan dan letakkan di tempat yang sama setiap kali kamu berjalan melewati pintu. Rapikan laci dan singkirkan semua yang tidak kamu butuhkan untuk memberi ruang bagi barang-barang yang benar-benar kamu perlukan dan gunakan.

3. Luangkan waktu untuk prioritas bernilai tinggi

Orang yang terorganisir memblokir prioritas mereka, entah itu hubungan, pengembangan pribadi, pertumbuhan karier, tujuan keuangan, kebiasaan sehat. Daftar prioritas setiap orang berbeda tetapi konsep yang sama dapat digunakan untuk menyediakan waktu untuk hal-hal terpenting dalam hidupmu.

Blok waktu juga membantumu menjadwalkan waktu istirahat, rencana makan malam, dan tugas klien yang penting. Perlu melewati tenggat waktu? Jadwalkan dalam lima jam kerja tanpa gangguan. Punya acara mingguan yang berulang? Buat blok waktu ke dalam kalendermu.

4. Kosongkan jadwal untuk membangun rutinitas yang efisien

Mungkin sulit untuk menyelesaikan berbagai hal ketika kamu merasa jadwalmu mengambil alih hidupmu. Membuang jadwal kamu sekali (bulanan atau triwulanan) beberapa saat akan menghemat waktu dan membantumu mencapai tujuan sesuai rencana.

Tujuan pembersihan produktivitas adalah untuk mengurangi pengulangan yang tidak perlu dan meningkatkan rutinitas autopilotmu. Ini adalah kesempatan untuk menganalisis setiap tugas atau tindakan, dan mengidentifikasi item yang dapat kamu pindahkan, delegasikan, pangkas, sebarkan, atau bahkan berhenti kerjakan segera jika itu tidak membantumu mendekati tujuanmu.

5. Miliki rutinitas, bahkan pada malam hari dan akhir pekan

Bagaimana kamu menghabiskan hari-harimu adalah bagaimana kamu menghabiskan hidupmu, itulah mengapa sangat penting untuk mengatur rutinitas harian. Kehidupan tanpa rutinitas atau struktur harian yang positif jauh lebih menguras mental, fisik, dan emosional daripada yang dapat kamu bayangkan.

Untuk memaksimalkan hari, kembangkan rutinitas saat kamu bangun, saat pertama kali mulai bekerja, saat kamu menyelesaikan hari kerja, dan di akhir malammu. Rutinitas menentukan jadwalmu sebelumnya, sehingga kamu dapat menggunakan waktumu secara efisien.**(RW)

Leave a Reply