Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan Ragam Makanan Seafood

Topcareer.id – Sekarang semakin banyak orang mencari cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Makanan laut, baik ikan maupun kerang, bisa memberikan nutrisi penting bagi tubuh dan menjaga imun tubuh dengan baik.

Langkah penting untuk tetap sehat adalah makan makanan seimbang yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, makanan laut dan ikan berlemak, daging tanpa lemak, produk susu rendah lemak.

Seafood atau makanan laut adalah makanan penuh nutrisi yang mengurangi peradangan dengan vitamin A, B, dan D, serta asam lemak omega-3 dan mineral seperti kalsium, selenium, fosfor, besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sebut Berpikir Positif Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Nutrisi yang baik sangat penting untuk mendukung sistem kekebalan yang kuat, yang mungkin menawarkan perlindungan dari banyak masalah kesehatan termasuk penyakit COVID-19.

Pedoman diet merekomendasikan konsumsi ikan dan seafood secara teratur untuk kesehatan optimal semua fungsi tubuh. Data dari Diet dan Kesehatan Studi NIH-AARP lebih dari 420.000 orang yang makan seafood secara rutin, mengurangi kemungkinan kematian akibat penyakit pernafasan sebesar 20%.

Berikut ini beberapa nutrisi penting yang ditemukan dalam berbagai makanan laut untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kamu berfungsi dengan baik.

Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 EPA + DHA berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. Omega-3 seafood membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan mendukung penyembuhan. Spesies makanan laut yang berbeda menawarkan jumlah asam lemak omega-3 yang berbeda. Ikan dengan kadar omega-3 tertinggi antara lain salmon, herring, teri, tiram, sarden, dan trout.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply