Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Daftar Film Horor Paling Seram Menurut Studi

Topcareer.id – Film horor apa yang paling membuatmu merasa takut sejauh ini? Apakah “The Conjuring” masuk dalam list film horor yang paling kamu takuti? Sebuah studi baru mengungkap film horor mana yang sebenarnya menakutkan dengan mengukur detak jantung puluhan orang.

Broadband Choices, penyedia broadband rumah di Inggris, baru-baru ini melakukan penelitian terhadap 50 orang yang menonton lebih dari 120 jam film horor terbaik dalam pengaturan suara surround 5.1. Setiap partisipan dilengkapi dengan monitor detak jantung untuk mengukur tingkat ketakutan melalui pemantauan kadar darah.

Dilansir dari The Ladders, film yang masuk dalam penelitian dari daftar kritikus dan rekomendasi Reddit, termasuk 50 dari film horor terbaik yang pernah dibuat, termasuk film modern seperti “Paranormal Activity”, “A Quiet Place,” dan “It” karya Stephen King, hingga film klasik yang menampilkan “Halloween” dan “A Nightmare on Elm Street”.

Baca Juga: Nonton Film Horor Ternyata Baik untuk Kesehatan

“Adakah yang lebih baik dari pada malam dengan lampu mati dan film yang benar-benar menakutkan yang membuat jantungmu berdebar-debar,” kata siaran pers tersebut.

“Menurut kami tidak demikian. Itulah sebabnya kami menjelajahi ilmu ketakutan, dengan eksperimen kami untuk menemukan film paling menakutkan untuk film malam menakutkan untukmu.”

Film paling menakutkan adalah…

Ini mungkin mengejutkan, tapi “Sinister” dianggap sebagai film paling menakutkan, menurut penelitian tersebut. Dibintangi oleh Ethan Hawke sebagai penulis kriminal sejati, film horor Scott Derrickson tahun 2012 berpusat pada penemuan karakter Hawke dari film Super 8 tentang pembunuhan mengerikan di loteng rumah barunya, yang membahayakan keluarganya.

Sementara rata-rata resting BPM peserta sekitar 65 denyut per menit, detak jantung pemirsa melonjak menjadi sekitar 86 BPM selama film, yang merupakan skor tertinggi.

“Insidious” menempati peringkat kedua tetapi memiliki lonjakan tertinggi, 133 BPM, dari semua film yang dihitung, menurut survei tersebut. “The Conjuring”, “Hereditary”, dan “Paranormal Activity” semuanya melengkapi lima film paling menakutkan.

Film klasik seperti “A Nightmare on Elm Street” dan “Halloween” diberi peringkat remaja, masing-masing 13 dan 14.

Sementara “Insidious” mencatat lompatan terbesar berdasarkan detak jantung, yang lain mencatat nilai tinggi termasuk “Sinister”, “The Exorcist 3”, “The Conjuring”, dan “The Descent”.

Favorit film modern seperti “Scream” berada di peringkat No. 20, sementara “The Blair Witch Project” berada di No. 23 dalam daftar dan pemenang penghargaan Jordan Peele pada tahun 2017, “Get Out” berada di No. 34, menurut penelitian tersebut.**(RW)

Leave a Reply