Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, December 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Tanda Kamu Memiliki Kepribadian Outgoing Introvert (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Startup Stock Photos)

Topcareer.id – Mengenal karakter seseorang sangat perlu, baik dalam kehidupan sosial sehari-hari maupun profesional. Hal itu akan bermanfaat dalam menjalin dan membangun hubungan.

Kamu pasti sudah familiar dengan karakter seseorang yang ekstrovert maupun introvert. Namun tahukah kamu? Bahwa ada juga yang memiliki karakter Outgoing Introvert.

Outgoing Introvert ialah orang yang senang bertemu dengan orang baru tetapi hanya bisa bersosialisasi dengan tidak terlalu banyak orang.

Setelah akhir pekan yang sibuk atau hari yang panjang di tempat kerja, seorang yang outgoing introvert merasa perlu untuk menghilang dan menyegarkan diri dengan menyendiri atau hanya ditemani dengan satu orang lain.

Baca Juga: 10 Tanda Kamu Memiliki Kepribadian Outgoing Introvert (Bagian 1)

Tidak semua introvert itu pemalu seperti halnya tidak semua ekstrovert itu supel. Berikut ini daftar ciri-ciri seorang Outgoing Introvert.

Bagian kedua dari artikel.

6) Lebih fleksibel
Saat diajak untuk hangout di luar, orang outgoing introvert akan senang, tidak seperti introvert yang seringkali merasa keberatan. Dan saat rencana batal, mereka tidak akan mempermasalahkannya, bahkan bisa merasa lega akan hal itu.

7) Mereka tidak menggunakan ponsel setiap saat
Satu hal yang bisa diperhatikan tentang outgoing introvert ini adalah mereka sangat fokus dan mereka tidak dapat beralih dari satu pesan teks atau panggilan telepon. Mendengarkan dan berbicara melalui ponsel tidak cocok dengan pemikiran dan konsentrasi mereka yang dalam.

8) Mereka memilih acara sosial mereka
Berkencan mungkin berarti banyak obrolan ringan dan itu bisa sangat tidak berarti. Ya, mereka menikmati acara pertemanan dan sosial, tetapi mereka akan sangat pemilih saat melakukannya. Acara sosial terkadang berisiko dan rumit bagi mereka. Mereka mungkin mengikuti arus atau tampak menarik diri.

9) Mereka sangat menghargai introversi mereka
Keheningan sering dianggap negatif. itu sebabnya orang outgoing introvert walaupun menghargai waktu kesendirian mereka, namun mereka juga menyetel lagu atau radio agar tidak terlalu sepi dan ada suara yang menemaninya.

10) Media sosial teman terbaik
Media sosial sering menjadi teman yang baik bagi mereka. Di mana mereka bisa kabur dari banyak orang tetapi juga bisa menemukan orang lain yang mereka kehendaki.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply