Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, February 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Makin Cepat, Penumpang Singapore Airlines Kini Bisa Tes di Hari H, Hasilnya Online

Topcareer.id – Berencana terbang bersama Singapore Airlines (SIA)? Kini, persyaratan untuk terbang bersama maskapai tersebut semakin mudah, lho.

Betapa tidak? Penumpang sekarang dapat melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan tes serologi Covid-19 sebelum keberangkatan, dan menerima hasilnya secara online.

Namun, karena masih dalam tahap uji coba, layanan test pra-keberangkatan baru tersedia untuk penumpang yang melakukan penerbangan dari kota Singapura, Jakarta dan Medan.

Jika nantinya uji coba berhasil, layanan ini rencananya akan diperluas ke lebih banyak kota pada jaringan SIA dan SilkAir.

Dalam uji coba ini, pelanggan dapat membuat janji untuk tes pra-keberangkatan dengan klinik pilihan mereka yang diakui dan tersedia di portal online.

Mereka juga akan menerima hasil tes beserta kode QR melalui portal yang sama, yang kemudian dapat mereka tunjukkan saat check-in.

Ini akan memudahkan staf check-in bandara dan otoritas imigrasi Singapura untuk memverifikasi melalui new digital health verification process yang diujicobakan oleh SIA bersama Asosiasi Transportasi Udara Internasional.

Baca juga: Pikirkan 3 Hal Ini Jika Beban Kerja Tak Sesuai Dengan Gaji

Selain itu, portal ini juga dapat menampung tiket kesehatan digital yang mendokumentasikan status Covid-19 penumpang.

“Dengan menampung semua informasi pra-keberangkatan yang diperlukan dalam satu platform, penumpang kami dapat menikmati pengalaman pemesanan yang jauh lebih efisien dengan Singapore Airlines,” ucap Ms JoAnn Tan, Senior Vice President Marketing Planning.

Dalam langkah ini, Singapore Airlines bekerja sama dengan Collinson, pemimpin global dalam penyedia pengalaman wisata, termasuk bantuan medis dan keamanan.

“Kemitraan kami dengan Singapore Airlines akan membantu memungkinkan pembukaan kembali rute utama yang aman bagi para wisatawan,” ucap Todd Handcock, Presiden, Asia Pasifik, Collinson.

“Ini merupakan satu langkah maju dalam tujuan kami untuk mencapai pengembalian perjalanan global jangka panjang yang aman.” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply