Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alami Kondisi Langka, Anak Perempuan Ini Tak Bisa Merasakan Sakit dan Lapar

Dok/Huffington Post

Olivia juga pernah jatuh parah dan bibirnya robek namun tidak mengatakan apa-apa. Dia pun harus menjalani operasi plastik besar untuk memperbaikinya.

Sekarang Olivia harus minum obat agar bisa tidur dan umumnya tetap menjadi anak yang bahagia tetapi bisa menderita ledakan emosi mendadak.

Ibunya pernah ditinju dan ditendang kepalanya sambil melontarkan sumpah serapah yang terjadi di taman kota hingga orang-orang bertanya-tanya apa yang terjadi. Mereka dan Olivia pun tidak tahu apa yang salah.

Inilah mengapa saya ingin meningkatkan kesadaran akan masalah kromosom 6. “Saat melihat Olivia kamu tidak akan tahu apa yang salah dengannya.” Ujar ibunya.

Trepak, yang juga ibu dari Ella-Mae, Bradlee, Archie, dan Poppy mengatakan bahwa keluarga tersebut telah didukung oleh kelompok pendukung kelainan kromosom Unique.

Kepala eksekutif Dr Beverly Searle, mantan ahli peneliti Biologi mengatakan Olivia adalah satu-satunya kasus yang mereka ketahui di dunia.

Dari 15.000 kasus kelainan kromosom pada database mereka di seluruh dunia, hanya Olivia yang mempunyai kasus penghapusan kromosom 6.

“Mungkin tidak ada orang di luar sana yang sama dengan Olivia,” kata Dr Searle.

“Kamu tidak dapat mengobati gangguan kromosom tetapi yang dapat kami lakukan adalah meringankan gejalanya.”

Penghapusan kromosom 6 adalah kelainan langka dimana terjadi kehilangan (penghapusan) materi kromosom dari kedua ujung kromosom ke-6 dan ujung-ujungnya bergabung membentuk cincin.

Kromosom 6 mencakup lebih dari 170 juta pasangan basa (bahan pembangun DNA) dan mewakili antara 5,5 dan 6% dari total DNA dalam sel yang berisi Histokompatibilitas Utama Kompleks, berisi lebih dari 100 gen yang terkait dengan respons imun, dan memainkan peran penting dalam transplantasi organ.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply