Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tahun Ini Pemerintah Bakal Perbanyak CPNS untuk Posisi Ini

Para siswa SMPN 2 sedang mengisi daftar absensi untuk mengikuti acara workshop menulis di SMPN 2 Rembang, Sabtu (28/10/2019) Foto: Topcareer/Wulan

Topcareer.id – Berdasarkan permintaan Presiden Joko Widodo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengumumkan bakal memperbanyak kuota Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), khusus untuk tenaga teknis.

“Ini sesuai dengan arahan Presiden, agar memperbanyak tenaga teknis yang bisa langsung terjun ke masyarakat dalam rangka mengurangi ASN yang melaksanakan tugas administrasi,” tegas Tjahjo di Jakarta, Rabu (24/03/2021).

Menurutnya, formasi dengan alokasi terbanyak dalam Seleksi CASN Tahun 2021 untuk pemerintah pusat ini terdiri dari jabatan dosen, penjaga tahanan, penyuluh keluarga berencana, analis perkara peradilan, serta pemeriksa.

Kemudian alokasi terbanyak bagi pemerintah provinsi terdiri dari jabatan guru, yakni guru bimbingan konseling, guru teknologi informasi dan komputer, serta guru matematika, jabatan tenaga kesehatan, yakni perawat, dokter, dan asisten apoteker.

Baca Juga: Catat! Ini Tanggal Pendaftaran CASN 2021

“Untuk jabatan teknis antara lain pranata komputer, polisi kehutanan, dan pengawas benih tanaman. Dan bagi pemerintah kabupaten dan kota, alokasi terbanyak untuk jabatan guru, tenaga kesehatan, dan jabatan teknis,” tambahnya.

Tjahjo juga menjelaskan bahwa untuk jabatan guru ini sendiri meliputi guru kelas, guru pendidikan jasmani, olah raga, dan kesehatan, serta guru bimbingan konseling.

Sedangkan jabatan tenaga kesehatan yang paling banyak dibutuhkan adalah perawat, bidan, dan dokter.

“Kalau jabatan teknis antara lain penyuluh pertanian, auditor, dan pengelola pengadaan barang atau jasa,” pungkasnya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan