Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 23, 2024
redaksi@topcareer.id
SosokTren

Kabar Duka, Pendiri Mustika Ratu-Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Pendiri Mustika Ratu, Mooryani Soedibyo meninggal dunia pada Rabu (24/4/2024).Pendiri Mustika Ratu, Mooryani Soedibyo meninggal dunia pada Rabu (24/4/2024).

Topcareer.id – Kabar duka datang dari sesepuh bisnis di industri kecantikan. Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (24/4/2024) dini hari pada usia 96 tahun.

Berita duka ini disampaikan oleh Corporate PR & Promotion Manager Mustika Ratu Mega Angkasa. “Telah meninggal dunia dalam kedamaian Ibu DR Hj. BRA Mooryati Soedibyo pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun,” kata Mega dalam pesannya, dikutip CNN Indonesia.

Menurut informasi, jenazah Mooryati akan diberangkatkan ke pamakaman di Tapos, Bogor dari rumah duka setekah zuhur. Sebelum itu, jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta.

Nama Mooryati Soedibyo bukan lagi nama yang asing bagi industri kecantikan. Mooryati mendirikan Mustika Ratu sejak 1975 hingga kini menjadi pelopor sekaligus pelestari budaya perawatan kecantikan di Indonesia dengan 4 brand yang berada di bawah naungannya.

Baca juga: Jauh Bukan Berarati Tak Menginspirasi, Sosok Kartini Pekerja Migran Perempuan

Bukan hanya dikenal sebagai pendiri dan perintis Mustika Ratu, Mooryati juga pernah aktif di dunia politik sebagai MPR RI pada 2004 hingga 2009.

Prestasinya segudang, hingga pernah membuat Mooryati masuk dalam daftar 99 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia pada 2007 menurut majalah Globe Asia.

Dan karena keahliannya meracik jamu, Mooryati juga dijuluki sebagai “Empu Jamu Indonesia” yang akhirnya juga menjadi bidang usaha yang ditekuninya. Mooryati juga merupakan pendiri dari ajang kecantikan pemilihan Puteri Indonesia sejak 1992.

Leave a Reply