Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Diterima Prakerja Gelombang 70, Buruan Beli Pelatihan!

Prakerja Gelombang 70 sudah dibuka, Jumat (5/7/2024).

TopCareer.id – Penerima Prakerja Gelombang 70 sudah diumumkan pada Rabu (10/7/2024) kemarin. Peserta pun harus segera membeli pelatihan pertamanya.

Peserta Prakerja Gelombang 70 pun wajib membeli pelatihan pertamanya dalam 15 hari sejak pengumuman.

Mengutip Instagram resmi @prakerja.go.id, batas waktu pembelian pelatihan pertama Prakerja Gelombang 70 adalah Rabu, 24 Juli 2024 pukul 23.59 WIB.

Jika tidak membeli pelatihan dalam 15 hari sejak pengumuman, akun Prakerja akan non-aktif dan kepesertaan dicabut. Kamu juga tidak akan bisa mengikuti lagi Program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Parlemen Thailand Bertamu Ke Prakerja, Pelajari Program Pelatihan Kerja Di RI

Apabila kepesertaan dicabut, saldo pelatihan bakal hangus dan dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang Bendahara Umum Negara.

Jika bingung mau beli pelatihan apa, kamu bisa mengunjungi situs Digital Platform untuk mencari pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa melihat rekomendasi di dashboard-mu.

Program Kartu Prakerja sendiri bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Sejak 2020 sampai 2023, ada 17,5 juta orang yang sudah menjadi penerima Kartu Prakerja.

Leave a Reply