Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Merajut Dapat Mengurangi Stres

Views

Topcareer.id – Saat merasa sedang jenuh, kebanyakan orang biasanya mencari kegiatan yang bisa membuat pikiran lebih tenang dan jernih. Merajut adalah salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi stres.

“Membuat rajutan yang rapi membutuhkan penataan pada emosi, dengan merajut kita melatih emosi, melatih pikiran kita supaya otak dan hati kita lebih rapih,” ucap Psikolog dari Universitas Indonesia,  Esti Wigati kepada Topcareer.id, Jumat (31/8/2019).

Wigati menambahkan, ia sempat menemani salah seorang pasien stroke yang motorik halusnya terganggu, dan merajut ternyata merupakan salah satu terapi yang cukup ampuh.

Merajut juga merupakan kegiatan relaksasi yang memiliki manfaat sama seperti meditasi. Kesabaran dan ketelitian saat merajut, akan sangat berguna dan bernilai jika diaplikasikan kepada kehidupan sehari-hari.

Menurut Wigati, kegiatan ini dapat dilakukan oleh semua umur. Bahkan, ketika dirinya sedang merajut di suatu cafe, seorang penyanyi rock muda tiba-tiba mendatanginya karena tertarik ingin ikut belajar. Hmm, bagaimana dengan kamu?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply