Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Skills.id

Kerajinan Italia Ada di Depok?

https://www.instagram.com/nichicraft/

Skills.id – Jika berbicara tentang Italia, pasti kita akan menyebut kata Pizza. Namun ternyata, tidak hanya Pizza yang menjadi andalannya. Karena Italia juga mempunyai kerajinan tangan yang dikenal oleh dunia yaitu kerajinan tangan Decoupage dengan teknik Sospeso Transparente.

Teknik yang dipopulerkan oleh Monica Allegro ini adalah seni menempel kertas, tisu, atau kain bermotif ke sebuah media 3D, seperti tas, dompet, kalung, tempat tisu, bingkai foto, hiasan dinding, bros dan lain sebagainya.

Ikuti juga: Basic Sospeso di Atas Clutch Pandan

Dok. TopCareer.ID

Dan karena kerajinan Sospeso Transparente ini terlihat unik dan menarik, perempuan asal Depok yaitu Desi Ariani pun jatuh hati hingga ia menekuni seni kreatif ini sejak 4 tahun lalu setelah ia berhenti dari pekerjaannya di sebuah kantor pemerintahan.

Di mana pada awalnya, Desi hanya mempelajari seni Decoupage dan dari sanalah kemudian ia menemukan karya seni lainnya yaitu Sospeso Transparente.

Dari keahliannya dalam membuat kerajinan Sospeso Transparente, Desi telah bergabung dalam komunitas crafter Depok dan bersama komunitas ini, Desi mendistribusikan hasil karyanya melalui bazar-bazar kerajinan tangan di Indonesia hingga ke Perancis dan Belanda, walaupun masih dengan jumlah yang terbatas.

Jadi, buat kamu yang ingin mempelajari teknik kerajinan dari Italia ini ngga perlu jauh-jauh datang ke negeri asalnya. Karena di Skills.id kamu bisa pelajari semua tekniknya dengan mudah bersama ahlinya.

Ikuti juga: Basic Decoupage Media Kayu

Basic Decoupage Media Anyaman Pandan

Decoupage Technique on Pandanus Bag Workshop

Leave a Reply