Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

10 Trik Menata Meja Kerja di Rumah untuk Tingkatkan Produktivitas

Ilustrasi. (dok. Redbooth)

6. Letakkan stopwatch

Penelitian yang dipimpin oleh Cornell University menemukan bahwa pekerja yang menggunakan pengingat untuk istirahat biasanya lebih produktif. Letakkan sropwatch di meja kerjamu, atur waktu mundur hingga jam istirahat yang kamu rencanakan.

7. Miliki mainan pengenyah stres

Penelitian yang dipimpin oleh New York University’s Tandon School Engineering menemukan bahwa mainan terapi adalah “fidget widget” dalam memperbaiki fokus dan mendorong produktivitas. Coba miliki beberapa “stress ball” yang berbeda-beda di mejamu.

Baca juga: Lima Macam Gangguan Saat Kerja dari Rumah

8. Taruh wadah surat

Meja yang berantakan dan tidak terorganisasi dengan baik, bisa memperlambat cara kerjamu, bahkan berpotensi mengirim surat yang salah ke rekan kerja. Jadi, coba taruh wadah dokumen yang mudah kamu raih.

9. Gunakan headphone penunda kebisingan

Studi dari Cornell University menunjukkan kebisingan berkepanjangan bisa berdampak serius pada kesehatan para pekerja. Coba gunakan headphone jenis ini jika kantor tampak sangat sibuk. Ini bisa memblokir kebisingan yang tak diinginkan meskipun kamu nggak mendengarkan musik.

10. Selimut

Studi ergonomic dari Cornell University menemukan bahwa suhu hangat di kantor, terbukti membuat pekerja lebih akurat dan efisien. Jadi sediakan selimut atau scarf di meja kerja agar bisa produktif seharian. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply