Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, April 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Menhub Wacanakan Pemeriksaan GeNose di Kantor hingga Bandara

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Topcareer.id – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi tidak menutup kemungkinan bahwa alat pemeriksaan Covid-19, GeNose akan mulai dipergunakan di berbagai sektor seperti perkantoran hingga bandara.

“GeNose merupakan alat tepat guna dan tepat waktu dalam situasi sekarang ini. Prinsipnya yang mudah, tidak sakit, dan murah, membuatnya penting untuk kami kawal. Terlebih ini adalah produk inovasi anak bangsa sehingga sudah sepatutnya kita dukung,” ungkapnya pada Minggu (14/2/2021).

Menurut Menhub, kemungkinan itu pun diharapkan dapat dilakukan secara bertahap sesudah memantapkan penerapan di beberapa stasiun.

“Secara bertahap selama sebulan atau dua bulan mendatang, kita akan terus memantapkan pelayanan GeNose di berbagai stasiun. Tahapan ini penting karena pengoperasian GeNose juga memerlukan keterampilan agar pelayanan berjalan dengan aman dan akurat,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemeriksaan Covid-19 yang mengandalkan hembusan nafas ini baru diuji coba di 2 stasiun besar, yakni Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta.

Untuk selanjutnya, akan diterapkan di 6 stasiun lainnya mulai dari Stasiun Gambir, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Tawang Semarang, hingga Stasiun Pasar Turi Surabaya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan