Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 10 Kota Termahal untuk Pekerja Luar Negeri

Sumber foto: National GeographicKota Hong Kong (Sumber foto: National Geographic)

Topcareer.id – Menurut sebuah laporan baru yang menyoroti dampak kenaikan biaya hidup dan memburuknya tren ekonomi makro di pasar ekspatriat, Hong Kong dinobatkan sebagai kota termahal untuk tinggal dan bekerja di luar negeri tahun 2022.

Kota ini naik satu tempat dalam indeks Mercer’s 2022 Cost of Living untuk mendapatkan kembali posisi terdepan setelah disingkirkan ke tempat kedua pada tahun 2021 oleh Ashgabat, Turkmenistan.

Ini menandai keempat kalinya dalam lima tahun bahwa pusat keuangan Asia telah diperingkatkan sebagai lokasi paling mahal bagi pekerja luar negeri.

Kebangkitan Hong Kong sebagian didorong oleh meningkatnya tekanan inflasi, yang telah mendorong biaya hidup lebih tinggi di seluruh dunia.

Mitra Mercer Vince Cordova mengatakan, sementara itu, pembatasan Covid yang sedang berlangsung dan peningkatan volatilitas politik telah membuatnya lebih mahal untuk memberi kompensasi kepada pekerja yang ditempatkan di sana.

“Sebagian darinya adalah pasar real estat,” kata Cordova, mengutip laman CNBC Make It. Ia mencatat bahwa akomodasi yang diinginkan kini menjadi lebih mahal, mendorong biaya paket ekspatriat.

“Bagian lainnya adalah harga barang dan jasa dan juga ketidakpastian politik. Orang-orang yang akan berada di sana perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk hidup dengan baik, ”katanya.

Baca juga: Viral Di Medsos, Ini Arti Cake Girl, Mamba Girl Dan Earth Girl

Indeks tahun ini memberi peringkat 227 kota dan memperhitungkan harga lebih dari 200 item — dari kategori seperti makanan, transportasi, perumahan, dan perawatan pribadi — pada Maret 2022.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Cordova, laporan 2022 juga mencatat peningkatan prevalensi kerja jarak jauh, dengan lebih banyak perusahaan menggunakannya sebagai alat ketika memutuskan kebijakan kerja fleksibel mereka.
Berikut daftar 10 kota termahal untuk ekspatriat

1. Hongkong, Hongkong (SAR)
2. Zürich, Swiss
3. Jenewa, Swiss
4. Basel, Swiss
5. Bern, Swiss
6. Tel Aviv, Israel
7. Kota New York, Amerika Serikat
8. Singapura, Singapura
9. Tokyo, Jepang
10. Beijing, Cina
Ankara, Turki (227th) menduduki peringkat sebagai kota paling murah untuk bekerja di luar negeri, diikuti oleh Bishkek, Kyrgyzstan (226th), Dushanbe, Tajikistan (225th), Islamabad, Pakistan (224) dan Karachi, Pakistan (223).

Leave a Reply