- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Skills.id

Lucunya! Karya Seni Kain Perca Ala Jepang

https://www.instagram.com/asri_ku_kreasi/

Skills.id – Jika kamu termasuk orang yang menyukai hal berbau Jepang, sudahkah kamu mengenal apa itu Kimekomi? Kimekomi yang berarti menyelipkan adalah kerajinan tangan dari kain perca yang berasal Jepang.

Untuk proses pembuatannya, hanya memerlukan base (bisa menggunakan polyfoam), lalu cutting supaya ada belahan dan dari situlah ditempel kain lalu diselipkan.

Jadi dasar dari pembuatan Kimekomi ini hanya menggunting, menempel, kemudian menyelipkan.

Ikuti juga: How to Make Sushi Flanel Workshop

Dok. TopCareer.ID

Saat ini Kimekomi sudah dijual melalui pameran kerajinan tangan di seluruh Indonesia dan luar negeri, seperti Malaysia hingga Brunei.

Dimana salah satu pengrajin Kimekomi ini adalah Ibu Asri Restuningsih yang tergabung dalam komunitas crafter Depok dan telah bekerja di perusahaan Jepang selama 20 tahun. Ia pun juga berencana membuat komunitas sendiri khusus karya seni Jepang.

https://www.instagram.com/asri_ku_kreasi

Dua puluh tahun bekerja di perusahaan Jepang membuat Ibu Asri tertarik dengan berbagai macam karya seni dari Jepang, seperti Kimekomi, Kurumie, dan Washi Ningyo. Tiga macam karya seni itulah yang ia pelajari dan kuasai dari seorang crafter asal Jepang.

Namun Ibu Asri lebih memilih karya seni Kimekomi karena sejak satu sampai dua tahun lalu, karya seni ini mulai banyak digemari di Tanah Air.

Jadi untuk kamu para pecinta budaya Jepang, yuk ikuti workshop cara membuat seni kerajinan Ala Jepang di Skills.id.

Ikuti juga: Workshop Kurumie

Basic Bunga Perca

Learn How to Make Dimsum Flanel

Leave a Reply