Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Ahli Nutrisi Sarankan 6 Makanan Ini Bagi yang Kerja dari Rumah

Dok. Shutterstock

Topcareer.id – Mempertahankan jadwal makan yang konsisten saat kamu bekerja dari rumah akan membantumu makan dengan sehat dan membuat persiapan menjadi mudah. Dengan begitu, lebih banyak waktu bagi untuk menyelesaikan pekerjaan dan menikmati waktu bersama keluarga.

Dan ketika bekerja dari rumah dilakukan setiap hari, pikiran seolah terus bertanya apa makanan yang tepat agar tetap sehat selama pandemi.

Samantha Cassetty, ahli nutrisi dan kesehatan yang berbasis di New York berbagi saran soal makanan terbaik untuk dimakaan saat kerja dari rumah, dalam paparannya pada Business Insider.

6 jenis makanan

Cassetty merekomendasikan untuk membeli enam jenis makanan, termasuk buah-buahan dan sayuran, susu, daging, lemak, dan biji-bijian. Dia menambahkan bahwa tidak masalah jika mereka beku atau segar.

Hal yang lebih penting untuk dilakukan adalah membuat bahan makanan milikmu bertahan lama dengan merencanakan makanan dan memahami ketikakamu benar-benar lapar, haus atau bosan.

Baca juga: 6 Makanan dan Minuman Enak tapi Bikin Bad Mood

Ketika ingin membeli buah, ia merekomendasikan apel, pir, dan buah beri beku serta mangga kering dan tanpa pemanis. Sementara untuk sayuran, pilihlah kol dan wortel, kubis Brussel, dan kacang hijau beku.

Susu dan yogurt Yunani adalah pilihan susu yang baik. Dan, yogurt bisa menjadi camilan yang luar biasa. Dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak yang baik, bersama dengan telur, buncis, dan lentil.

Jika kamu gemar makan kacang-kacangan, cobalah konsumsi kacang pistachio. Ini adalah pilihan yang bagus. Pertimbangkan untuk menambahkan biji Chia, biji rami, dan biji wijen untuk sedikit variasi.

Terakhir, biji-bijian seperti oatmeal, quinoa, dan beras merah memberikan rasa kenyang yang tahan lama, yang akan membantu mencegah rasa lapar dan membuatmu tetap fokus pada pekerjaan dan menjadi produktif di siang hari.

Baca juga: 6 Makanan yang Bantu Hilangkan Stres

Jangan keseringan makan

Cassetty juga memperingatkan agar tidak terlalu sering makan. Makan beberapa kali sehari dapat mengurangi kemampuanmu untuk merasakan ketika kamu benar-benar lapar. Hal itu karena asupan makanan yang konstan mengurangi isyarat lapar. “Sembunyikan camilanmu,” tambahnya.

Untuk membantu mengendalikan rasa lapar sepanjang hari, makanlah protein dan makanan kaya serat seperti kacang-kacangan, telur, alpukat, dan daging tanpa lemak. Juga, pertimbangkan untuk menenggak segelas besar air mineral sebelum makan untuk membantu mengisi perut dengan cairan, yang dapat membuatmu merasa lebih kenyang.

Cassetty juga menyarankan untuk mengganti rutinitasmu agar bekerja lebih baik untuk jadwal makan kamu. “Fokus pada pengembangan rutinitas baru dengan melakukan hal-hal, seperti bangun dan tidur pada waktu yang sama, makan tiga kali sehari secara teratur, dan menjaga waktu untuk tetap aktif dan santai,” katanya. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply