Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, November 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Penyebab Facebook, WhatsApp, dan Instagram Down di Seluruh Dunia

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Facebook, WhatsApp, dan Instagram, yang secara kolektif disebut keluarga aplikasi Facebook, down atau padam secara global untuk pengguna pada Senin malam (4/10) hingga Selasa (5/10).

Banyak pengguna lantas beralih ke Twitter untuk membicarakan perihal pemadaman ketiga aplikasi media sosial tersebut.

Platform microblogging dipenuhi meme, tweet, dan pertanyaan tentang mengapa bisa sampai mengalami down.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang bekerja untuk mengembalikan semuanya menjadi normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan.

Mike Schroepfer, chief technology officer Facebook menyampaikan bahwa hal ini terjadi akibat masalah jaringan dan tim langsung bekerja untuk men-debug dan memulihkan secepatnya.

Facebook, Whatsapp, Instagram menghadapi pemadaman atau down karena masalah DNS, banyak pengguna Twitter melaporkannya.

Domain Name System (DNS) seperti diketahui membantu mengatur Internet dengan pembagian domain seperti “.com,” “.net,” dan seterusnya.

Baca juga: Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down di Beberapa Negara, Indonesia Termasuk

Pengguna di Twitter melaporkan bahwa entri DNS untuk Facebook, WhatsApp, dan Instagram tampaknya telah menghilang dari Internet.

Ini juga menyebabkan situs web dan layanan yang memiliki login berbasis profil Facebook tidak dapat diakses di Internet.

Reuters mengatakan para peneliti keamanan berpikir “pemadaman dapat dipicu oleh kesalahan konfigurasi, yang bisa menjadi hasil dari kesalahan internal, meskipun sabotase oleh orang dalam secara teoritis mungkin terjadi”.

Perusahaan belum mengatakan apa pun di luar pernyataan resminya sejauh ini.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan