Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Selain Paypal, Ini 3 Cara Mudah Kirim Uang ke Luar Negeri

Ilustrasi: FreepikIlustrasi: Freepik

Topcareer.id – Seperti kita tahu, Paypal belum lama ini jadi sorotan setelah sempat diblokir pemerintah, lantaran belum mendaftarkan diri sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Indonesia.

Pemblokiran tersebut akhirnya dicabut Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) setelah pihak Paypal resmi menjadi bagian dari PSE.

Nah, Tahukah kamu, selain Paypal ternyata ada beberapa aplikasi lain lho yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan transaksi di luar negeri. Berikut tiga di antaranya.

Dompet digital
Kemajuan teknologi belakangan mendorong banyak orang untuk menggunakan dompet digital kala bertransaksi ke luar negeri. Salah satu yang paling sering digunakan, antara lain Google Wallet.

Saat ini, Google Wallet tersedia di lebih dari 40 negara, dan bisa diakses dan digunakan melalui smartphone. Google Wallet juga bisa berfungsi untuk menyimpan kartu kredit/debit dan sebagainya, sebagai instrumen yang bisa dipilih untuk setiap transaksi.

Baca juga: Nih! Daftar Pekerjaan yang Pembayarannya melalui Paypal!

Bank

Tak mau kalah dengan kemajuan zaman, bank-bank konvensional juga kini telah mampu memfasilitasi pengiriman uang dari dan ke luar negeri.

Contohnya adalah BCA Outward Remittance yang bisa melayani transfer valuta asing untuk 16 mata uang.

Untuk melakukannya, kamu bisa mengunjungi kantor cabang BCA, mengisi formulir, dan mengirimkan dana secara offline.

Dengan cut-off time yang berbeda-beda, kamu pun bisa memastikan dana diterima di hari yang sama.

Remitansi Online

Alternatif ketiga untuk pengiriman uang ke luar negeri adalah melalui remitansi online. Salah satunya adalah Topremit. Kamu dapat menggunakan cara ini melalui aplikasi maupun website, dan uang akan sampai ke rekening penerima mulai dari hitungan menit.

Selain itu, biaya transfer yang dibebankan Topremit juga bersifat flat, sehingga tidak memberatkan pengirim dana.

“Sejauh ini, Topremit telah berhasil membantu lebih dari 150.000 pengguna untuk mengirimkan lebih dari Rp5 triliun ke luar negeri dengan lebih mudah, cepat, dan aman,” ungkap Hermanto, CEO & Co-Founder Topremit.

Nah, dari tiga pilihan itu, mana yang kira-kira akan jadi andalan kamu saat akan bertransaksi di luar negeri?

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan