Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 14, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Meta Masuk Putaran Terakhir PHK Massal, 10.000 Staf Kena Pangkas

Gambar oleh Artapixel dari PixabayGambar oleh Artapixel dari Pixabay

Topcareer.id – Meta memasuki putaran ketiga PHK massalnya yang jadi bagian dari rencana perusahaan induk Facebook itu untuk menghemat biaya. Sekitar 10.000 pekerja akan kena PHK pada pemangkasan periode April dan Mei, menyusul putara pertama pada November yang memengaruhi 11.000 staf.

Pada putaran PHK terakhir ini menargetkan anggota grup bisnis Meta dan mengikuti putaran PHK sebelumnya pada bulan April yang memengaruhi karyawan dalam peran teknis.

Karyawan Meta dengan posisi user experience, pemasaran, perekrutan, dan teknik, berbagi di LinkedIn untuk mengumumkan bahwa mereka telah diberhentikan pada Rabu, mendukung laporan sebelumnya oleh Reuters.

Mengutip laporan CNBC, CEO Mark Zuckerberg mengatakan pemangkasan grup bisnis perusahaan akan dimulai pada akhir Mei.

Pemangkasan tersebut merupakan bagian dari apa yang disebut sebagai tahun efisiensi Meta, yang menurut Zuckerberg diperlukan bagi perusahaan untuk menurunkan berat badan dan menjadi lebih gesit di tengah ekonomi yang menantang dan pasar periklanan digital yang melemah.

Baca juga: Ciri-Ciri Lowongan Kerja Bodong Dan Tips Menghindarinya Dari Kemnaker

“Seperti yang saya bicarakan tentang efisiensi tahun ini, saya telah mengatakan bahwa bagian dari pekerjaan kami akan melibatkan pemindahan pekerjaan — dan itu akan berguna untuk membangun perusahaan yang lebih ramping dan lebih teknis serta meningkatkan kinerja bisnis kami untuk memungkinkan jangka panjang kami visi,” kata Zuckerberg pada bulan Maret dalam sebuah posting.

“Saya mengerti bahwa pembaruan ini mungkin masih terasa mengejutkan, jadi saya ingin menjelaskan konteks yang lebih luas tentang visi, budaya, dan filosofi operasi kami.”

Terlepas dari pemotongan biaya, Meta masih berinvestasi besar-besaran ke dalam metaverse yang baru lahir, dan unit Reality Labs-nya, yang mengembangkan teknologi virtual reality dan augmented reality,

Padahal bisnis itu mencatat kerugian operasional sebesar USD3,99 miliar sambil menghasilkan penjualan sebesar USD339 juta pada kuartal pertama.

Leave a Reply