Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Meski Vaksinasi Dikebut, Kasus COVID-19 di AS Tetap Melesat Hingga 30 Juta

Topcareer.id – Amerika Serikat tercatat melewati 30 juta kasus virus corona pada hari Rabu (24/3), ketika negara tersebut mempercepat proses vaksinasi dengan menurunkan batasan usia.

Otoritas kesehatan berlomba untuk memvaksinasi dalam menghadapi peningkatan kasus baru setiap minggu sejak Januari. Hal ini menjadi lebih sulit karena beberapa negara bagian telah mencabut mandat masker dan varian yang lebih menular juga telah menyebar ke seluruh negeri.

Meskipun kasus cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan minggu sebelumnya, pejabat kesehatan berharap vaksinasi akan mencegah peningkatan kematian.

Baca Juga: Kadin Perkirakan Vaksinasi untuk Karyawan Swasta Dimulai Bulan Depan

New York pada hari Senin (22/3) bergabung dengan Florida serta beberapa negara bagian lain yang telah menyediakan vaksin bagi orang-orang yang berusia setidaknya 50 tahun.

Arizona menurunkan usia kelayakan menjadi 16 tahun di situs vaksinasi yang dikelola negara di wilayah padat penduduk.

Awal bulan ini, Alaska menjadi negara bagian AS pertama yang menyediakan vaksin untuk semua orang berusia 16 tahun ke atas dan saat ini memiliki catatan tingkat vaksinasi tertinggi di negara itu, dengan 31,5% penduduknya telah menerima setidaknya satu dosis, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Hampir seperempat orang Amerika telah menerima setidaknya satu dosis sementara sekitar 13% populasi telah divaksinasi penuh.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan