Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Cegah Terserang Penyakit di Kantor Berkonsep Terbuka

Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024.Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024 - open space - office. (dok. Getty Images)

4. Hindari menyentuh permukaan dengan tangan kosong

Cara terbaik untuk melindungi diri dari penyakit dan infeksi adalah dengan membatasi paparan langsung. Saat memegang gagang pintu, gunakan tisu atau sarung tangan untuk menghindari menyentuh permukaan yang mungkin tertutup kuman dengan tangan kosong.

5. Bekerja di area terpencil jika bisa

Menurut survei konsumen AS dari Bospar, 52,9% orang Amerika percaya kantor terbuka akan mengarah pada peningkatan infeksi virus corona, dan 41% percaya kantor terbuka akan menjadi “sarang infeksi.”

Memakai tempat yang lebih terpencil untuk bekerja, seperti bilik telepon atau meja sudut, dapat membantu mencegahmu terkena penyakit dari orang-orang terdekat.

6. Hindari kontak fisik, termasuk pelukan dan jabat tangan

Penting juga untuk membatasi kontak fisik dengan orang lain jika memungkinkan. Tahun ini, banyak perusahaan mendorong karyawan untuk menjauhkan diri dari jabat tangan dan pelukan saat di kantor untuk mencegah penyebaran penyakit seperti virus corona dan flu.

“Jabat tangan adalah hal yang sulit karena sudah tertanam dalam budaya kita. Menyentuh siku adalah pilihan yang lebih aman daripada kepalan tangan atau jabat tangan, menghindari area yang bersentuhan dengan wajahmu,” kata Dr. Cioe-Pena.

7. Di atas segalanya, para ahli menekankan untuk tetap tenang.

“Kita harus tetap tenang. Kami terus menyebut ini virus yang mematikan, 99,5% orang akan baik-baik saja dan memiliki gejala ringan hingga sedang dan menjadi lebih baik di rumah,” kata Dr. Cioe-Pena.  

Kita harus mengambil langkah ini dengan tingkat keseriusan yang sesuai, melindungi orang-orang yang paling berisiko, tetapi kita semua harus mengurangi kecemasan satu tingkat dan melewati ini. Lakukan hal-hal yang cerdas, hindari panik.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply