Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, May 5, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Tren Rekrutmen 2024 Menurut Talentvis Indonesia

Ilustrasi tren rekrutmen 2024.Ilustrasi tren rekrutmen 2024.

Topcareer.id – Pandemi Covid-19 tentu mengubah banyak hal di berbagai sektor, termasuk dalam ketenagakerjaan dan rekrutmen. Begitu pula, ketika Covid-19 mereda. Banyak perkembangan baru di bidang ketenagakerjaan hingga membuat tren rekrutmen pun ikut berganti dengan cepat.

Lantas seperti apa tren rekrutmen dan ketenagakerjaan pada 2024 mendatang?

Associate Director for Talentvis Indonesia, Mungky Medisa Kusparamita menjawab pertanyaan Topcareer.id soal tren ketenagakerjaan pada 2024 mendatang.

Talentvis Indonesia melihat bahwa pada 2024 banyak perusahaan yang sudah pulih dari masa pandemi akan mulai dengan inovasi dan perkembangan baru.

“Karena banyak industri yang aktif mencari para talent untuk mengisi posisi yang tersedia di perusahaan,” kata Mungky dalam keterangan tertulisnya kepada Topcareer.id, beberapa waktu lalu.

Mungky menambahkan, banyak juga karyawan yang akan mengundurkan diri karena sebagian besar industri kembali aktif, terkait dengan pemilu 2024 yang terlihat adanya program-program dari pemerintah untuk meningkatkan lowongan pekerjaan dan pengurangan angka pengangguran tahun ke tahun.

Baca juga: Tren Perekrutan Berbasis Keterampilan Meningkat, Resume Bakal Nggak Laku?

Hal ini, lanjut dia, akan membuka lebih banyak peluang baru yang dicari oleh masyarakat. Perubahan ini secara otomatis akan berdampak pada job market.

“Terlihat adanya upaya yang meningkat untuk mencari pekerjaan sejalan dengan bertambahnya industri yang menawarkan lapangan kerja, yang berkaitan dengan upaya pemerintah dan pemilu,” ujarnya.

Menurutnya, peran-peran yang diprediksi akan dicari termasuk di bidang penjualan dan pemasaran, manajer produk, atau posisi yang berhubungan dengan peran untuk kepentingan komersial perusahaan.

“Ini menggambarkan arah ketertarikan kuat terhadap peran-peran yang terkait dengan pengembangan bisnis dan pemasaran,” imbuhnya.

Leave a Reply