Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, May 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Long Weekend, KCIC Sediakan 28 Ribu Tempat Duduk Whoosh per Hari

Ilustrasi KCIC sediakan 28 ribu tempat duduk Whoosh per hari untuk sambut libur panjang 9-12 Mei.Ilustrasi KCIC sediakan 28 ribu tempat duduk Whoosh per hari untuk sambut libur panjang 9-12 Mei. (dok. KCIC)

Topcareer.id – KCIC operasikan 48 perjalanan kereta cepat Whoosh atau total 28 ribu tempat duduk per hari demi menyambut long weekend pad 9 hingga 12 Mei 2024. Soal tarif, KCIC akan menerapkan tariff dinamis untuk memberi alternatif pada seluruh calon penumpang.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyampaikan bahwa hingga saat ini, sudah terlihat adanya lonjakan peningkatan pembelian tiket Whoosh untuk keberangkatan 9 Mei.

“Pada rute Halim menuju Padalarang atau Tegalluar pada tanggal 9 Mei, penjualannya sudah di atas 75%. Adapun untuk jadwal dari pukul 06.40 – 12.00 adalah jadwal favorit dari masyarakat berdasarkan pantauan saat ini dengan penjualan di atas 90%,” kata Eva dalam siaran pers, Rabu (8/5/2024).

Dalam rangka memastikan seluruh penumpang dapat tetap bergerak secara nyaman dan leluasa saat berpindah dari ruang tunggu, ke xray, hingga ke kereta Whoosh, KCIC juga mengatur barang bawaan penumpang yang boleh dibawa naik kereta.

Setiap penumpang hanya dapat membawa bagasi sebanyak 3 barang dengan dimensi maksimal yaitu 100cm x 30cm x 40cm dengan berat total maksimum 20kg. Adapun 3 barang tersebut dapat berupa 2 koper atau dus dan 1 ransel atas tas tangan.

Adapula barang yang tidak diperbolehkan naik ke atas kereta demi alasan keselamatan dan keamanan adalah hewan, narkotika, senjata api dan tajam, barang mudah terbakar, barang berbau tajam, peraturan perundang-undangan, serta barang yang tidak diperbolehkan atas pertimbangan petugas.

Baca juga: Cek! Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Pada Periode Libur Lebaran

Eva menambahkan, KCIC mengimbau agar penumpang selalu menjaga barang bawaannya selama berada di kereta dan di stasiun Whoosh.

Meski sudah tersedia layanan lost and found di stasiun dan 1.396 CCTV di berbagai titik, kewaspadaan dan kehati-hatian penumpang juga tetap dibutuhkan agar tidak ada barang yang tertinggal atau tertukar.

Eva pun mengimbau penumpang untuk hadir 30 menit sebelum keberangkatan agar tidak terburu-buru dalam melakukan perjalanan menuju peron. Hal ini juga penting dilakukan agar penumpang dapat merasakan pengalaman optimal menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

“Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun agar tidak tertinggal kereta. Perhatikan juga jadwal, waktu dan stasiun keberangkatan,” tutup Eva.

Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan mulai H-14 melalui berbagai channel yaitu aplikasi Whoosh, website KCIC, loket, Ticket Vending Machine, dan berbagai channel mitra KCIC lainnya.

Leave a Reply