Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, May 6, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

11 Makanan Penangkal Sakit di Musim Hujan

Ilustrasi. (dok. Healthline)

Ikan Salmon
Salmon mengandung seng, nutrisi yang telah terbukti membantu mengurangi gejala flu biasa. Jika kamu ingin keluarga terhindar dari penyakit musim dingin, kamu harus memberi mereka makanan yang kaya akan kandungan seng.

Dark Chocolate
Sangat membantu dalam melawan flu. Mengandung konsentrasi theobromine yang berat, antioksidan yang telah terbukti dapat meredakan batuk, terutama untuk orang dengan bronkitis.

Brokoli
Brokoli terbukti membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Para peneliti mengklaim bahwa sulforaphane, bahan kimia dalam sayuran, mengaktifkan gen antioksidan dan enzim dalam sel kekebalan spesifik, yang memerangi radikal bebas di tubuh kamu.

Teh hijau
Mengandung flavonoid, antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh, dan memiliki sifat anti-inflamasi, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Indian Society of Periodontology. Antioksidan katekin yang terkandung dalam teh hijau, dikenal sebagai antibakteri dan antivirus yang kuat dan dapat membunuh bakteri cuaca dingin dan virus influenza.

Telur
Telur, terutama kuning telur, dikemas dengan nutrisi penambah imunitas. Telur mengandung vitamin D dalam jumlah tinggi, vitamin yang vital dalam mengatur dan memperkuat kekebalan tubuh.

Apel
Apel membantu mencegah penyakit seperti flu biasa. Buah ini mengandung antioksidan phytochemical. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Journal. Antioksidan ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply