Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, May 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Virus Corona Bertahan Lama di Lapisan Luar Masker Bedah yang Biasa Kita Pakai

dok. istimewa

Permukaan halus bikin virus corona bertahan lama

Studi lain, yang diterbitkan 1 Maret di Journal of Hospital Infection, mengamati rentang hidup dari virus corona yang ditemukan pada manusia di berbagai permukaan. SARS bertahan selama 2-8 jam pada aluminium dan kurang dari delapan jam pada lateks.

Virus corona SARS, pada suhu 68 ° Fahrenheit (20° Celsius), berlangsung selama 2 hari pada baja, 4 hari pada kayu dan kaca, dan 5 hari pada logam, plastik, dan keramik. (Para peneliti juga menemukan bahwa satu tetesan virus SARS bertahan hingga sembilan hari pada permukaan plastik pada suhu kamar.)

Menurut Rachel Graham, seorang ahli epidemiologi di University of North Carolina, permukaan yang halus dan tidak keropos seperti gagang pintu dan permukaan meja lebih baik dalam membawa virus pada umumnya.

Graham mengatakan, permukaan berpori, seperti uang, rambut, dan kain kain, tidak memungkinkan virus bertahan selama ruang kecil atau lubang di dalamnya dapat menjebak mikroba dan mencegah transfernya.

“Koin akan menularkan virus lebih baik daripada uang tunai, tetapi ini seharusnya tidak menjadi masalah besar. Aturan dasar sebenarnya adalah menganggap uang kotor, karena memang demikian. Terlalu banyak tangan yang dilalui,” kata Graham dalam Business Insider. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply