Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, May 6, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Manfaat Tidur untuk Dapatkan Tubuh Cantik

Ilustrasi (dok. Harvard Health)

3. Rambut sehat kemilau
Memaksa tubuh kamu begadang secara teratur membuat sistem tubuh berada di titik krisis. Maksudnya, energi yang tersisa justru akan terbuang sia-sia.

“‘Bahan bakar’ yang biasanya mengirim banyak nutrisi sampai pada akar rambut akan terhambat. Belum sampai di sana, energi yang tinggal sedikit itu sudah habis,” ujar Walter Unger, M.D., profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, New York City.

“Akar rambut yang pertama kali terkena dampaknya,” tambah Prof. Unger. Tanpa nutrisi yang cukup, helai-helai rambut akan kehilangan kilaunya dan mudah patah.

Baca juga: Menyiapkan Wajah, Mata, dan Rambut Sebelum Tidur agar Bangun Bugar

4. Tubuh langsing
Fakta yang satu ini mungkin akan mengagetkan Anda semua. Kurang tidur akan menyebabkan berat badan bertambah. Kenapa? Tidur kurang dari semestinya akan memperlambat metabolisme, waktu tubuh membakar kalori. Temuan studi yang dilakukan University of Chicago membuktikan hal ini.

Setelah seminggu lamanya tidur 4 jam perhari, pria usia 20 tahunan punya metabolisme yang hampir sama dengan pria yang usianya lebih tua. Kurang tidur juga memperlambat produksi hormon, bahan yang mampu mengubah lemak jadi bahan bakar. Kurangnya hormon tertentu berakibat berat badan bertambah.

“90 persen wanita yang saya temui akan kehilangan berat badan kalau mereka punya waktu tidur yang cukup di malam hari,” catat Pamela Peeke, M.D., asisten profesor di University of Maryland. * Dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply