Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 9, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kapan Perusahaan sebaiknya Merekrut Karyawan Tetap?

Work. Dok/northeastern.eduWork. Dok/northeastern.edu

Topcareer.id – Dalam lingkungan bisnis yang berkembang pesat saat ini, pemilik bisnis masih harus menghadapi tugas menambahkan tenaga kerja ke dalam tim mereka.

Kebutuhan akan tambahan anggota tim dapat datang kapan saja, terutama ketika perusahaan mencoba untuk menumbuhkan atau meningkatkan produksi.

Namun tidak selalu mudah untuk mengetahui pendekatan terbaik yang harus diambil untuk menambahkan anggota baru.

Haruskah mempekerjakan seseorang sebagai karyawan penuh waktu atau lebih baik mengontrak pekerja lepas yang berbakat?

Berikut ini tiga situasi di mana mempekerjakan karyawan tetap lebih masuk akal, dan dua situasi di mana outsourcing ke pekerja lepas adalah ide yang lebih baik.

Rekrut karyawan tetap untuk pekerjaan jangka panjang
Ketika memiliki peningkatan permintaan karyawan yang diketahui untuk pekerjaan jangka panjang dan bukan hanya kebutuhan mendesak yang menuntut solusi sementara, pilihan terbaik adalah merekrut karyawan tetap.

Merekrut dan melatih karyawan tetap baru yang akan menjadi anggota tim akan berharga dan bermanfaat dalam jangka panjang bagi perusahaaan.

Saat perlu mengontrol metode, alur kerja, atau keamanan
Kadang-kadang, sebuah perusahaan ingin melakukan peluncuran proyek yang membutuhkan loyalitas, kerahasiaan, dan keamanan yang tinggi.

Dalam beberapa situasi juga perlu mengontrol cara seseorang mengerjakan proyek yang berlangsung, itu berarti perusahaan perlu alur kerja spesifik karyawan.

Akan menjadi pilihan yang lebih aman untuk mempekerjakan seseorang secara penuh waktu.

Baca juga: Gaji Kecil, Bonus Minim. Lalu Bagaimana Agar Karyawan Tetap Termotivasi?

Ketika kehilangan karyawan potensial
Ketika tim yang ada mengalami kerugian dan berdampak negatif pada produktivitas, perusahaan selalu berharap dapat mempertahankan talenta terbaik.

Namun peristiwa buruk terkadang menyebabkan karyawan potensial memutuskan pergi untuk berganti pekerjaan, bahkan ketika gaji mereka bagus.

Ketika tim yang ada menderita kehilangan anggota vital, itu akan meninggalkan celah. Seringkali kesenjangan itu akan mengakibatkan hilangnya produktivitas.

Jika ini masalahnya, langkah terbaik adalah mempekerjakan seseorang secara penuh waktu. Sebab, stabilitas adalah kuncinya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply