Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Bantuan Beras Diberikan Selama 3 Bulan, Sasar 21,3 Juta Keluarga

Bantuan beras yang diberikan Presiden Joko Widodo terhadap Keluarga Penerima Manfaat.Bantuan beras yang diberikan Presiden Joko Widodo terhadap Keluarga Penerima Manfaat. (dok. Setkab)

Topcareer.id – Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pasa Senin (11/9/2023) di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta. Bantuan beras tersebut diberikan kepada masyarakat selama 3 bulan, mulai September hingga November.

“Jadi nanti ini tiga bulan ibu diberikan terus. Nanti insyaallah kita berdoa bersama bulan Januari nanti lagi,” kata Presiden kepada para penerima, dikutip dari siaran pers.

Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk memberikan bantuan pangan berupa beras ke masyarakat. Setiap bulan, pemerintah mempersiapkan 210 ribu ton beras untuk dibagikan ke 21,3 juta keluarga penerima manfaat yang tersebar di 38 provinsi.

Program ini akan berjalan selama tiga bulan, yaitu September hingga November, untuk kemudian dievaluasi.

Baca juga: Bantuan Konversi Motor Listrik Rp 7 Juta Resmi Diluncurkan

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, program tersebut menjadi bagian dari upaya pemerintah memastikan masyarakat bisa memperoleh barang kebutuhan pokok (bapok) terutama beras.

Mendag Zulkifli Hasan juga mengatakan, stok beras saat ini cukup sebesar, yakni 1,6 juta ton. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan berbelanja seperti biasa.

“Kita memiliki stok beras di gudang Bulog saat ini sebanyak 1,6 juta ton. Jadi, masyarakat harap tenang, kondisi aman dan masyarakat tidak perlu berebut. Stoknya lebih dari cukup,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Leave a Reply