Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Yang Perlu Dilakukan di 10 Menit Pertama Saat Mulai Bekerja

Jangan langsung balas email
Jangan langsung membalas email. Jika memulai pekerjaan dengan terlalu banyak mengecek email dan langsung membalasnya satu persatu akan menyebabkan kamu kurang aktif untuk bekerja dengan efektif. Ada baiknya melakukan hal efektif lain terlebih dahulu sebelum membalas email.

Buat rencana kerja
Paling baik memulai pekerjaan dengan membuat rencana kerja. Tuliskan semua rencana kerjamu yang akan dikerjakan sepanjang hari dan pisahkan berdasarkan skala prioritas. Di sini kamu bisa memasukan kegiatan untuk membalas email dalam daftar rencana kerja. Dengan mengikuti rencana kerja yang tersusun rapi sesuai skala prioritas akan membuat pekerjaan kamu bisa terselesaikan semua dengan baik.

Kerjakan sesuai rencana yang sudah dibuat
Urutkan tujuan utamamu dalam menyelesaikan pekerjaan dan lakukan aksinya, seperti menjalankan jadwal meeting tepat waktu, menghubungi klien untuk tindak lanjut kerjasama, dan jangan menunda-nunda, dengan memiliki rencana matang seperti ini kamu akan lebih semangat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Setelah melakukan skala prioritas, fokuslah pada urutannya agar pekerjaanmu tidak berantakan dan terbengkalai. Kerjakan segera di saat badan dan pikiranmu masih segar. Apabila pekerjaan yang paling utama sudah dikerjakan, kamu akan memiliki banyak waktu untuk melakukan pekerjaan lain yang lebih ringan. Nah, kamu bisa lebih fleksibel untuk bekerja secara multitasking.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengawali pekerjaanmu setiap harinya dengan efektif, mungkin saran tadi bisa kamu jalankan atau dijadikan inspirasi untuk bisa membuat planning efektif lainnya yang lebih sesuai dengan kondisi tempat kamu bekerja.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply