Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sembuh dari Covid-19, Perdana Menteri Inggris dan Menhub RI Kembali Kerja

PM Inggris Boris Johnson. (dok. CNN)

Topcareer.id – Setelah melalui perjuangan melawan Covid-19, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dinyatakan sembuh. Ia kembali bekerja pada Senin (27/4/2020), seperti pernyataan Kantor Perdana Menteri Inggris. Ia kembali bekerja, setelah dua minggu keluar dari rumah sakit London, tempat ia dirawat karena virus corona.

Johnson, 55, menghabiskan satu minggu di Rumah Sakit St. Thomas, termasuk tiga malam dalam perawatan intensif, di mana ia diberi oksigen dan diawasi sepanjang waktu oleh staf medis.

Setelah keluar rumah sakit 12 April, dia merekam pesan video berterima kasih kepada staf di rumah sakit karena menyelamatkan hidupnya. Johnson tidak terlihat di depan umum sejak saat itu.

Baca juga: Data Covid-19 Indonesia: 4.839 Positif, 139.137 ODP dan 10.482 PDP. Apa Artinya?

Kembalinya Johnson terjadi di tengah meningkatnya kritik terhadap penanganan pemerintah terhadap penyebaran virus corona. Jumlah orang dengan Covid-19 yang telah meninggal di rumah sakit Inggris mencapai 20.000 pada hari Sabtu. Ribuan lainnya diperkirakan meninggal di panti jompo.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun kembali bekerja

Tak hanya perdana menteri Inggris yang memulai harinya setelah sembuh dari Covid-19, Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi juga sudah kembali melakukan aktivitasnya.

Karena sudah dinyatakan sehat, Menhub bahkan sudah mulai mengikuti rapat pada Senin (27/4/2020) bersama menteri lainnya setelah dirawat karena virus corona.

Seperti diketahui bahwa Menhub absen kerja lebih dari sebulan lantaran harus menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif terpapar virus corona pada 14 Maret 2020 lalu.

Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan bahwa Menhub kembali beraktivitas setelah sembuh atau dinyatakan negatif Covid-19 dengan ikut rapat kabinet melalui video conference. Menurut Mensos, itu merupakan pertama kalinya Menhub kembali mengikuti rapat kabinet.

“Ini kami masih rapat internal. Semoga beliau (Menhub) sehat terus,” kata Mensos kepada para jurnalis, Senin (27/4/2020).

Setelah dinyatakan positif virus corona pada Maret lalu, Menhub langsung mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply