Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Meski Kasus Masih Tinggi, India akan Buka Kembali Sekolah dan Bioskop

Pemeriksaan suhu tubuh di India. (dok. India TV)

Topcareer.id – Pemerintah India umumkan bahwa sekolah, bioskop, dan kolam renang diizinkan untuk buka kembali setelah berbulan-bulan dalam pembatasan ketat akibat pandemi Covid-19. Padahal para ahli sudah memperingatkan bahwa negara itu bisa menjadi negara yang paling terinfeksi di dunia.

Mengutip Channel News Asia, India dengan jumlah penduduk 1,3 miliar orang, sejauh ini telah mencatat lebih dari 6,2 juta kasus, nomor dua setelah Amerika Serikat, dan lebih dari 97.000 kematian.

Tetapi pemerintah secara bertahap memulai kembali kegiatan untuk menyelamatkan ekonomi yang terpukul parah oleh kebijakan lockdown, dengan jutaan orang, terutama orang miskin, kehilangan mata pencaharian mereka.

Baca Juga: India Catat Rekor 78.000 Kasus Virus Corona Dalam 24 Jam

Kelas untuk siswa berusia 14 hingga 17 tahun diizinkan untuk dilanjutkan di beberapa negara bagian minggu lalu, tetapi pengumuman baru tersebut memengaruhi semua sekolah.

“Untuk pembukaan kembali sekolah dan lembaga pembinaan, pemerintah (negara bagian dan teritori) telah diberi keleluasaan untuk mengambil keputusan setelah 15 Oktober secara bertahap,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Pembelajaran online dan jarak jauh harus didorong dan siswa tidak dapat dipaksa untuk menghadiri kelas. Institusi pendidikan tinggi tetap tutup, meskipun beberapa mahasiswa pascasarjana dan penelitian di program sains dan teknologi dapat kembali ke laboratorium.

Bioskop di India akan diizinkan dibuka kembali dengan kapasitas 50 persen, sedangkan kolam renang dapat digunakan untuk pelatihan olahraga. Penerbangan komersial internasional tetap ditangguhkan meskipun layanan terbatas, banyak yang memungkinkan warga untuk kembali ke negara asalnya, telah beroperasi.

Kereta, metro, penerbangan domestik, pasar, dan restoran telah dibuka kembali atau dilanjutkan layanannya, dengan beberapa batasan.**(RW)

Leave a Reply