Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Situs Belanja Online Elevenia Resmi Tutup

Photo by PixabayPhoto by Pixabay

Topcareer.id – Situs belanja online Elevenia mengumumkan di situs resminya elevenia.co.id bahwa tokonya resmi berhenti beroperasi mulai 1 Desember 2022.

Elevenia merupakan marketplace yang mulai beroperasi pada Maret 2014 dan berada dibawah naungan PT XL Planet yang merupakan perusahaan patungan antara PT XL Axiata Tbk dan SK Planet asal Korea Selatan.

SK Planet sendiri telah terbukti eksistensinya di Korea Selatan dan Turki, dengan nama n11 (n- eleven).

Ketika baru meluncur Elevenia sempat dinilai sebagai situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Fokus bisnis Elevenia yakni pada konsep pasar terbuka yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk bertransaksi secara aman pada platform website belanja.

Untuk saat ini ekosistem Elevenia dijalankan oleh Nusantara yang memiliki strategi pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berbasis business to business (b2b).

Baca juga: Sea Tutup Operasional Shopee di Argentina, Chili, Kolombia, dan Meksiko

Meskipun situs belanja online nya sudah tutup, namun laman nusantara.elevenia.co.id masih menampilkan layanan yang diberikan oleh e-nusantara.

Tujuan dari Nusantara ini sendiri ingin membantu bisnis lokal dalam menentukan produk komoditas dasar dan mendorong peningkatkan bisnis serta memperluas cakupan penjualan di pasar domestik maupun global.

Saat mengumumkan penutupannya, Elevenia juga berterima kasih kepada seluruh customer yang selama ini sudah menjadi partner setia Elevenia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply