Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hati-hati! Pewawancara Benci Jawaban Ini

Views

Topcareer.id– Apakah kamu pernah gagal dalam interview? Mungkin salah satu penyebabnya karena pewawancara membenci jawaban kamu.

Dilansir Monster.com, Kamis (19/9/2019), berikut jawaban-jawaban yang harus kamu hindari saat interview.

Menjelekkan mantan bos
Terkadang pewawancara akan menjebak dengan menanyakan apa yang kamu benci dari mantan atasan kamu. Jika kamu memberikan jawaban negatif, pewawancara juga akan memberikan penilaian yang sama terhadapmu.

Terlalu melebih-lebihkan diri sendiri
Beberapa pewawancara mungkin akan menanyakan apa yang kamu mau ubah dari perusahaan. Jika kamu menjawabnya dengan berlebihan, pewawancara akan membuat kamu tampak arogan dan berpikir kalau kamu akan mengganggu kelancaran perusahaan.

Mengomentari penampilan pewawancara
Mengomentari bagaimana penampilan orang yang baru kamu temui membuat kamu terlihat tidak peduli dengan batasan sosial. Apa yang kamu lakukan sama saja seperti mengibarkan bendera merah ke pewawancara.

Berpikir kamu satu-satunya orang yang baik untuk perusahaan
Menunjukkan pemikiran seperti ini adalah langkah yang salah. Kamu hanya perlu menjawab kalau kamu adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu, dan kamu benar-benar ingin bekerja di sana.

Terlambat
Terlambat saat wawancara sama saja dengan menggali kuburan untuk diri sendiri. Keterlambatan menandakan bahwa kamu tidak mempunyai perencanaan yang baik dan tidak taat pada aturan yang berlaku.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply