Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 8, 2024
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Jurusan Kuliah yang Tidak Berguna di Zaman Now

Cara memilih kampus yang tepat.Ilustrasi (Dok. LinkedIn)

3. Ilmu olahraga

Ilmu ini mengeksplorasi atletis, pelatihan pribadi dan cara kerja tubuh manusia. Mengingat pertumbuhan industri kebugaran dan kesehatan, jurusan ini mungkin tampak seperti berlari menuju keamanan kerja sebagai pelatih.

Tetapi jika kamu seorang penggemar kebugaran, kamu mungkin ingin mempertimbangkan kembali. Meskipun permintaan untuk pelatih tumbuh pada tingkat yang lebih cepat dari rata-rata, bayarannya tidak terlalu berotot. Dan, kamu mungkin harus bekerja malam, akhir pekan atau hari libur, kata BLS.

Sebagai gantinya, pelajarilah: terapi fisik atau okupasi, atau kinesiologi (ilmu gerak).

Baca juga: Yakin Kuliah di Kampus Bergengsi Gampang Dapat Pekerjaan?

4. Aktor Teater

Kamu mungkin suka tampil, tetapi mengambil jurusan teater dapat dengan serius membatasi pekerjaanmu dan prospeknya. Peluangnya tipis, dan kamu mungkin tidak akan pernah mendapatkan terobosan besar itu.

Banyak lulusan jurusan teater berakhir dengan pekerjaan kantor atau ritel. Situs perbandingan gaji PayScale menempatkan teater musikal di bagian bawah daftar peringkat 403 untuk gaji, dan mengatakan hanya 40 persen dari lulusan itu percaya bahwa pekerjaan mereka membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply