Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pahlawan Pembasmi Corona, Gedung China Dihias 1.393 Foto Petugas Medis

Gedung di China dihiasi wajah petugas medis. (dok. Asiawire)

Topcareer.id – Ditengah teror akibat virus corona (Covid-19), petugas medis memang pantas disematkan sebagai pahlawan. Bagaimana tidak, di saat semua orang ingin menghindar, para tenaga medis justru mendekat dan berdedikasi merawat pasien yang terjangkit virus corona.

Bahkan mereka harus rela meninggalkan keluarga dan mempertaruhkan nyawa mereka demi merawat pasien.

Sebagai tanda penghormatan kepada petugas medis yang telah bekerja siang dan malam untuk merawat pasien yang terkena dampak COVID-19, pemerintahpun berinisiatif memberikan penyambutan kepada dua kelompok pekerja medis yang baru kembali dari Wuhan saat mereka mendarat di bandara utama kota Cina pada Rabu (18/3/2020) kemarin.

Baca juga: Kita Wajib Belajar dari Korea Selatan Bendung Penyebaran Virus Corona

Penyambutan itu dibuat tak biasa. Foto-foto para dokter, perawat serta petugas medis lainnya yang berperang melawan virus corona tersebutpun terpampang di gedung-gedung tinggi dan 7.621 layar led di berbagai tempat di Kota Fuzhou, ibukota Provinsi Fujian di Cina Timur, termasuk di dalam bus, stasiun, alun-alun, pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran.

Diketahui sebelumnya 1.393 petugas medis dikirim untuk bertugas di 16 rumah sakit sementara tempat wabah mematikan itu berasal.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply