Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tokopedia Ajak Difabel Tetap Berkarya di Tengah Pandemi Covid-19

Sumber foto: Kompas

Topcareer.id – Tokopedia berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan Precious One, memberi kesempatan bagi masyarakat difabel untuk terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Melalui Precious One Official Store yang ada di Tokopedia, hasil kreasi masyarakat difabel seperti masker kain, tempat tisu, tas, boneka, bandana, mainan dan lain-lain kini bisa tersalurkan dan dibeli oleh khayalak luas.

“Kolaborasi kami dengan Precious One merupakan salah satu semangat dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia,” ucap AVP of Business Tokopedia, David Kartono dalam keterangan tertulis, Selasa (14/4/2020).

“Tokopedia berkomitmen mendorong lebih banyak lagi kreator lokal, untuk berani menciptakan peluang di ranah online agar roda ekonomi tetap berjalan di tengah pandemi seperti ini, tidak terkecuali teman-teman difabel,”

Precious One yang berdiri pada 2004, berkomitmen membantu masyarakat difabel untuk mendapatkan kesempatan berkarya dan bekerja.

Saat ini, sudah ada 28 difabel seperti tuna rungu dan tuna daksa yang bergabung dan diberikan berbagai pelatihan untuk memproduksi kerajinan tangan berkualitas.

“Kami mengapresiasi dukungan Tokopedia terhadap pemberdayaan difabel, khususnya melalui produksi kerajinan tangan berkualitas,” ujar Founder Precious One, Ratnawati Sutedjo.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat membuka kesempatan lebih luas bagi siapa pun untuk menggerakkan roda perekonomian secara digital, terutama di tengah pandemi.”

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply