Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sudah Enam Minggu, Striker Juventus Ini Masih Positif Corona

Paulo Dybala. (dok. AFP)

Topcareer.id – Paulo Dybala, striker Juventus masih positif virus corona setelah enam minggu dinyatakan terinfeksi pertama kalinya pada 21 Maret lalu bersama sang pacar Oriana Sabtini.

Striker Argentina itu adalah salah satu pemain Juventus pertama yang diserang oleh Covid-19, bersama dengan bek Italia Daniele Rugani dan gelandang Prancis Blaise Matuidi, tetapi mereka telah pemulihan.

Menurut program Spanyol El Chiringuito, Dybala telah menjalani empat tes sejak awal tertular penyakit dan tes terakhirnya kembali positif lagi.

Baca juga: Pemain Sepakbola Italia Positif Corona Tanpa Ada Gejala

Dybala berbicara tentang pengalamannya melawan penyakit dan bagaimana dia berjuang untuk bernapas. Namun, dia mengklaim bahwa dia merasa jauh lebih baik. Dia dan pacarnya tidak lagi menunjukkan gejala.

“Untungnya (kami) jauh lebih baik, hari ini kami tidak memiliki gejala apa pun,” Dybala mengatakan kepada saluran Youtube resmi klub menjelang akhir Maret, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Saya memiliki gejala yang lebih kuat, saya cepat lelah, ketika saya ingin berlatih, saya sesak napas setelah lima menit. Di sana kami memperhatikan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dan melalui tes yang dilakukan klub kami diberitahu bahwa kami positif.”

“Dari sana kami memiliki lebih banyak gejala, seperti batuk, tubuh lelah dan ketika kami tidur aku merasa sangat kedinginan. Tetapi dari klub mereka mengatakan kepada kami bahwa kami akan baik-baik saja sehingga kami harus tenang.”

Nasib liga Italia

Berita bahwa Dybala sedang berjuang untuk penyakitnya menjadi kekhawatiran bagi para pejabat liga Italia, yang telah memungkinkan semua tim Serie A kembali ke pelatihan pada Senin, 4 Mei.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan para pemain akan dapat melakukan pelatihan secara individu mulai 4 Mei sebelum mereka diizinkan untuk berlatih berkelompok dua minggu kemudian.

“Kita perlu menyelesaikan semua diskusi untuk memastikan bahwa jika kita mencapai tahap itu, kita akan melakukannya dengan keselamatan dan keamanan terbaik. Kami bersemangat tentang olahraga dan tidak ingin atlet kami sakit.”

Dybala adalah satu dari tiga bintang Juventus yang terkena virus, bersama dengan Daniele Rugani dan Blaise Matuidi. Namun, klub mengumumkan awal bulan ini bahwa Rugani dan Matuidi telah pulih sepenuhnya setelah menunjukkan tes negatif. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply