Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Karier Menarik di Industri Perkapalan

Sumber foto: marineinsights.com

Pialang Kapal
Industri maritim tidak hanya terbatas pada karier seputar Science, Technology, Engineering, and Math (STEM). Kamu juga dapat mempraktikkan keterampilan bisnis kamu dengan menjadi broker kapal.

Broker atau pialang kapal bertanggung jawab untuk mengangkut berbagai barang melalui laut, serta mengatur pembelian dan penjualan kapal atas nama klien mereka.

Ada berbagai sertifikasi yang harus kamu lewati untuk menjadi broker kapal yang legal. Sebagian besar perusahaan juga menuntut adanya pengalaman serta pelatihan.

Pramugara Kapal (Ship Stewards)
Ship Stewards bertanggung jawab atas manajemen perhotelan, layanan pelanggan, dan tata graha kapal pesiar. Mereka memastikan bahwa setiap penumpang di kapal mendapatkan akomodasi standar yang tinggi.

Memiliki gelar dalam Manajemen Hotel dan Restoran juga dapat memberimu kesempatan untuk bekerja di restoran dan bar mewah di kapal pesiar.

First Line Supervisor
Pekerjaan ini memainkan peran penting dalam setiap kapal karena mereka yang merencanakan, mengawasi, dan mengoordinasikan kegiatan untuk menjaga operasi harian kapal bisa berjalan dengan lancar.

First Line Supervisor juga menerapkan program untuk memotivasi dan meningkatkan tingkat produktivitas karyawan di atas kapal, serta meningkatkan kinerja peralatan, kualitas, dan efisiensi.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply