Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Menteri BUMN: 65% Warga DKI Sudah Divaksin Covid-19

CakupanSuasana vaksinasi nakes di Istora-Senayan, Kamis (5/2/2021). Foto: Istimewa

Topcareer.id – Dalam pembukaan Sentra Vaksinasi Enesis di Jakarta International Equestrian Park, Rabu (7/7/2021), Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan bahwa saat ini 65% warga DKI Jakarta sudah divaksinasi Covid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir menghargai usaha kolaborasi yang dilakukan swasta, masyarakat, organisasi nirlaba, dan komunitas dengan pemerintah untuk bersama mengencangkan program vaksinasi sebagai ikhtiar memerangi pandemi Covid-19.

“Saya berharap, sentra vaksinasi ini mampu berkontribusi atas target 8,8 juta warga DKI Jakarta yang divaksin. Saat ini, warga Ibu Kota yang sudah divaksin mencapai 65 %, jadi demi mewujudkan herd immunity 72 %, keberadaan sentra vaksinasi ini sangat dibutuhkan,” kata Menteri BUMN, dikutip dari pers rilis.

Ia menambahkan bahwa berdasar data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sebanyak 90% pasien Covid-19 yang meninggal karena tidak mau atau belum divaksin.

Baca juga: Jumlah Pasien 324 Ribu, Jubir Luhut: Dekati Jumlah Penduduk Jogja!

Menteri Erick Thohir menambahkan, meski vaksinasi merupakan salah satu program untuk menahan laju peningkatan pasien positif Covid-19, dirinya tetap berharap, masyarakat selalu disiplin memakai masker dan mematuhi prokes di tengah PPKM Darurat.

“Kita harus kasihan dengan rumah sakit-rumah sakit kita yang kelebihan beban, kita juga harus paham bahwa persediaan oksigen perlu ditambah berkali lipat karena kebutuhan meningkat,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, gerakan antar rakyat ini juga harus membantu sosialisasi kepada masyarakat luas agar mau melakukan vaksinasi Covid-19 yang merupakan upaya menyelamatkan kita semua.

Tinggalkan Balasan